by

Pemda Warning Kontraktor ‘Nakal’

SANGIHE, SASTALPos.com – Pemerintah daerah melalui Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana selalu megingatkan kepada penerima pekerjaan untuk bekerja sesuai dengan perencanaan.

Tetapi dilapangan masih saja ditemukan pekerjaan yang asal-asalan alias kontraktor mencari keuntungan sebanyak-banyaknya sehingga yang merasakan akibatnya adalah masyarakat pengguna.

Diduga diakibatkan kurangnya pengawasan dari instansi teknis dalam pelaksanaan pekerjaan, oleh karenanya untuk pekerjaan proyek 2019 diharapkan kepada panitia lelang untuk lebih profesional dalam menentukan pemenang. Diketahui bersama bahwa saat ini penerima proyek atau kontraktor yang dekat dengan panitia lelang, sehingga kontraktor-kontraktor yang sudah teruji dan mampu melaksanakan pekerjaan sesuai spek jarang dimenangkan dalam proses lelang.

“ Selalu ditekankan agar dalam melaksanakan tugas harus profesional, baik panitia lelang sampai ke kontraktor pelaksana, Begitu juga dengan fungsi pengawasan harus dijalankan jangan dibiarkan seperti yang terjadi selama ini masih ditemukan proyek asal jadi,” jelas Ivan Makawewe salah satu generasi muda sangihe yang rajin memantau perkembangan daerah.

Lanjut dikatakannya, niat pimpinan daerah dalam memajukan Sangihe patut di apresiasi dan wajib diberi dukungan penuh sebab apa yang diprioritaskan sesuai dengan janji politiknya dahulu. Hanya saja sistem yang terkadang bertolak belakang dengan harapan pimpinan daerah dan kerinduan masyarakat pada umumnya. Untuk itu diawal Tahun ini diharapkan kepada seluruh kontraktor penerima pekerjaan harus lebih mencintai daerah ini dengan memberikan kualitas pekerjaan yang bagus.

“Untuk Tahun ini banyak pekerjaan yang akan dilelang, diharapkan panitia dan instansi teknis serta pejabat pengawasan juga harus lebih baik mengevaluasi perusahaan “Nakal” dan fungsi pemgawasan juga wajib ditingkatkan,”pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed