by

Manganitu Kids U 10 dan Kolongan Akengbawi Junior U 12 Juara Turnamen Usia Dini

SANGIHE, SASTALPos.com – Turnamen sepak bola usia dini Kelompok umur 10 dan 12 se- kabupaten Sangihe sudah  berkahir Sabtu , (8/6/2019) dimana club Manganitu kids menjadi juara pada U 10 dan Kolongan Akengbawi Junior U 12 dalam perebutan Piala Kepala Dinas Pendidkan dan piala Bergilir Ketua PSSI Sangihe di lapangan Gesit Tahuna.

Turnamen yang berlansung sejak 17 Mei – 8 Juni ini, menjadi ajang persaingan antar club usia dini. Terlebih di partai final  untuk U 10 Club andalan kota Tahuna Malahasa FC harus berpuas diri diurutan kedua setelah dikalahkan oleh Club Manganitu Kids asal kecamatan Manganitu dengan skor Tipis 0 – 1 dibabak kedua.

Sementara itu U 12, terjadi persaingan sengit dibabak final antara BASF Batulewer Jr  – Kolongan Akengbawi Jr  namun kepiawaian para pemain asal kecamatan Tahuna Barat ini mampu keluar sebagai jawara.

Sedangkan pemain terbaik U 10 disabet oleh Alvaro Karaeng nomor punggung 10 dari Malahasa Fc sedangkan U 12  nomor punggung 9 dari BASF batulewer Jr.  

Pencetak Gol terbanyak untuk U 10 Erijenel Sinadia Manganitu Kids dan U 12 Denimitius Kundiman dengan 4 Gol dari Club Bidadari Kuma 1.

Ketua PSSI Kabupaten Sangihe Michael Thungari mengatakan turnamen usia dini akan terus dilaksanakan setiap tahun, guna pembinaan serta  peningkatan mutu sepak bola di kepulauan Sangihe sejak usia dini sehingga nantinya kan melahirkan pemain – pemain yang baik dikemudian hari.

“ Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pihak Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olah raga yang turut mendukung sehingga terlaksananya kompetisi ini, bahkan kehadiran pak bupati sejak Pembukaan hingga penutupan hari ini merupakan sebuah kebangaan bagi kami PSSI,” Terang Thungari kepada sastalpos.com usai penutupan.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana juga mengingatkan kepada para peserta turnamen usia dini untuk tetap rajin sekolah dan terus berlatih ,” Belajar di sekolah itu penting dan bola kaki itu juga penting, jadi teruslah belajar dan berlatih sepak bola,” kata Gaghana dalam sambutannya.

Hadir juga dalam acara penutupan, Kepala Dinas Pendidikan Dj. Mandak, M.Pd, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Hendro Kawuka, Ketua Koni Sangihe Novi Tampi, pengurus PSSI, EXCO dan kepala- kepala sekolah. (*)

U 10

Juara 1 Manganitu Kids

Juara 2 Malahasa jr

Juara 3 BASF batulewer Jr

Juara 4 Bidadari Kuma 1

Pemain terbaik Alvaro Karaeng ( Malahasa FC)

Top Score E. Sinadia  ( Manganitu Kids )

U 12  

Juara 1 Kolongan Akengbawi Jr

Juara 2 BASF Batulewer

Juara 3 Manganitu Selection

Juara 4 SDN 2 Tahuna

Pemain terbaik nomor 9 BASF Batulewer

Top Score : Demetrius ( Bidadari Kuma 1 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed