by

Cabor Batal Ikut PORPROV, Ini Kata Ketua Koni Sangihe

SANGIHE, SASTALPos.com – Jelang hajatan tahunan Pekan Olaraga Provinsi ( PORPROV) Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kota Bitung 2- 9 Desember 2019. Berhembus kabar tidak sedap menghantam Komite Olaraga Nasional (KONI) Sangihe dengan adanya berita Hoax ( Bohong) terkait semua Cabang Olahraga (Cabor) batal ikut PorProv karena dana yang ada di kas KONI Kosong.

 Adanya berita Hoax yang berkembang ini akhirnya ketua KONI Sangihe Novilius Tampi angkat bicara

“ Untuk dana Hiba di APBD Perubahan, memang betul KONI tidak dapat, Tetapi secara keseluruhan pembiayaan PorProv itu ada 1.3 miliar yang ditata di Dinas Pemuda dan Olahraga,” Kata Tampi kepada Sastalpos.com Rabu, (6/11/2019) di Sekretariat KONI Sangihe.

Menurutnya, ada 18 Cabor yang sudah siap ikut di PorProv dan semua nama – nama atlit disetiap cabor harus terlampir pada saat mendaftar.

“ Pendaftarannya secara kolektif, karena membawa nama Kabupaten bukan perCabor. Ini sudah rampung semua nama – nama atlit dan besok sekretaris koni akan berangkat untuk melakukan pendaftaran,” Tandasnya Sambil menunjukan data – data atlit yang akan ikut PorProv.

Diketahui, ini nama Cabor yang akan diikutkan pada PORPROV 2019

  1. Atletik
  2. Billar
  3. Binaraga
  4. Bola basket
  5. Bridge
  6. Bulutangkis
  7. Catur
  8. Futsal
  9. Gateball
  10. Karate
  11. Panjat tebing
  12. Pencak silat
  13. Sepak bola
  14. Taekwondo
  15. Tenis lapangan
  16. Tenis meja
  17. Tinju
  18. Bola voli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed