by

Sondakh Serap Aspirasi di Empat Kecamatan dan Siap Perjuangkan

SANGIHE, SASTALPos.com – Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak 14 – 19 Desember 2019 turun langsung ke Daerah Pemilihan ( Dapil ) masing – masing guna menyerap aspirasi ( Reses) Perdana sejak dilantik.

Ferdy Sondakh sebagai seorang Anggota Dewan ( Angwan) dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjaring aspirasi di Dapilnya yakni Dapil I meliputi Kecamatan Tahuna Timur, Tahuna, Tahuna Barat dan Kendahe.

” Saya reses di empat kecamatan yang ada dan mendapati sejumlah persoalan yang ada di masyarakat, dan perlu adanya perjuangan melalui rapat paripurna dan penganggaran nantinya,” Kata Wakil ketua 1 DPRD Ini.

Menurutnya dari empat kecamata ini memiliki keluhan yang berbeda – beda seperti di Kecamatan Tahuna Timur warga berharap pembangunan talut pantai di Kelurahan Lesa dan Batulewer sementara untuk Kecamatan Tahuna yang keluhan terkait pelayanan Rumah Sakit Liungkendage.

Sementara dua kecamatan lainnya seperti Kecamatan Tahuna Barat yang warganya mayoritas petani berharap peningkatan bantuan atau ketersediaan pupuk. Dan khusus kecamatan Kendahe dibidang Kesehatan dimana Puskesmas Pembantu ( Pustu) yang tidak memiliki tenaga medis khususnya di Pulau Lipang.

” dari semua aspirasi ini, nantinya kami akan bahas dalam rapat Paripurna besok Jumat ( 20/12/2019) dengan Pemerintah Daerah,” tegas Sekretaris DPC PDIPerjuangan Samgihe ini.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed