by

Akhirnya Penumpang Jatuh Dari KM. Metro Teratai, Ditemukan Hidup Oleh Tim SAR

SANGIHE, SASTALPos.com – Penumpang Kapal Motor ( KM) Metro Teratai, kamis (23/01) yang dikabarkan jatuh di perairan Manado ditemukan dalam kondisi Hidup oleh TIM SAR,

Diketahui Korban lelaki bernama lengkap Merfy Manamuri (29) asal Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepukauan Sangihe ditemukan oleh TIM SAR Sulut di perairan Kota Manado setelah kurang lebih 4 jam mengapung dilaut.

Kejadian ini berawal dimana belum satu jam kapal bertolak dari pelabuhan Manado harus terhenti karena dikabarkan ada penumpang yang jatuh.

Sontak kejadian ini membuat seluruh penumpang kaget dan membuat suasana kapal jadi ramai.

“Kapal tiba-tiba terhenti dan terdengar suara dari kamar komando memerintahkan Anak Buah Kapal (ABK) agar melempar pelampung ke laut, sekaligus kapal terpaksa memutar arah untuk melakukan pencarian ” Ungkap Fitri Lumiu salah satu penumpang.

Menurut Rudi Siringan (34) salah satu saksi yang dimintai keterangan bahwa dirinya terlebih dahulu mendengar ada suara seperti kaget berteriak. dari dek dua samping kanan belakang dekat kamar mandi, dan seketika melihat kebawah ada orang di air posisi mengangkat tangan seperti meminta tolong.

“Jadi kita di dek III dengar ada suara bataria, Seperti kaget pas lihat ke bawah jelas terlihat ada orang di aer posisi tangan diangkat, tapi karena kapal sementara jalan dan malam hari jadi cepat menghilang dari pandangan tapi jelas kelihatan orang di aer sementara angkat tangan,”jelasnya.

Melihat kejadian itu Sontak dirinya langsung berteriak memberitahukan ada orang yang jatuh dan langsung di dengar ABK yang kebetulan saat itu sedang melakukan pemeriksaan tiket penumpang.

Hal senada juga dikatakan Suli Manus (34) yang saat itu bersama dengan Rudi.
Dirinya juga mendengar suara orang berteriak tapi bukan minta tolong dan saat melihat ke air ada orang dengan posisi tangan diangkat.

“Kita juga kaget dengar suara laki-laki berteriak dan jelas melihat ada orang di air melambaikan tangan sepertinya berusaha berenang, ” katanya

Hingga berita ini diturunkan korban sudah dibawah oleh TIM SAR dan KM. Metro Teratai melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Tahuna.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed