by

Babinsa Malamenggu, Ikut Membantu Proses Pembuatan Kopra Di Desa Binaan

SANGIHE, SASTALPos.com – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Malamenggu Koramil 1301-09/Tabsel Serda Ferdy Takarasel melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa binaan, yang kesehariannya merupakan petani kopra di Kampung Malamenggu Kecamatan Tabukan Selatan,Sabtu (05/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Serda Ferdy Takarasel dalam Komunikasi Sosialnya (Komsos) ia juga ikut membantu proses pembuatan kopra dari memanen kelapa, di mana pengambilan buah dari kebun sampe proses pengupasan sabut kelapa hingga pengasapan kelapa tersebut, yang nantinya akan di jual ke pada pengepul.

” dikarenakan struktur geografi dikepulauan Sangihe yang subur khususnya di Kampung Malamenggu sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Samau Mamuli mengatakan, usaha kopra ini sudah kami lakukan turun temurun.

” selain kelapa, kita juga menanam pohon pala, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bisa dan tidaknya mencukupi kebutuhan, kita harus pandai pengaturannya,” ujar Samau Mamuli petani Kopra.

Ditambahkannya untuk harga kopra sekarang lumayan tinggi, mencapai 6.300,- perkilonya.

” Kita berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat lagi,” harapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed