by

Seluas 1.5 Hektar Lahan Tidur di Manfaatkan Kodim 1301 Sangihe

-Berita, Sangihe-88 views

SANGIHE, SASTALPos.com – Pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe. Seperti dilakukan oleh personil Koramil 1301-06/Kendahe yang membuka lahan tidur seluas kurang lebih 1,5 Ha di Kampung Pempalaraeng Lindongan III kecamatan Kendahe, Sabtu (05/09/2020).

Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, seluruh Koramil Jajaranya terus mengoptimalkan pengolahan lahan tidur di wilayah binaan, nampak terlihat personil Koramil 1301-06/Kendahe terus melakukan pembukaan dan pengolahan lahan tidur di wilayah Kecamatan Kendahe. Pembersihan serta pembukaan lahan tidur tersebut akan dijadikan area pertanian dalam rangka mendukung Program Swasembada pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Pembukaan lahan kali ini rencananya akan digunakan untuk penanaman Jagung dan Kedelai, dan pelaksanaanya akan dilakukan oleh Babinsa bekerjasama dengan dinas pertanian dan kelompok tani yang ada di Kampung Pempalaraeng, harapanya kegiatan ini dapat mendorong para petani untuk mengoptimalkan ketahanan pangan pada masa Pandemi ini,” tutur Plh Danramil 06/Kendahe Pelda Hening Karoho.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menerangkan, Kegiatan Pemanfaatan lahan tidur di wilayah teritorial Kodim 1301/Sangihe, terus kita galakan. Bertujuan untuk mendukung Program Swasembada pangan dan menguatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,

” Pembukaan Lahan Tidur ini guna mencegah terjadinya krisis pangan akibat Pandemi Corona, yang sampai saat ini belum berakhir,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed