by

Transmisi Lokal, Pasien 31 Positif Covid -19 Asal Tabukan Utara

SANGIHE, SASTALPos.com – Kasus Covid -19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah masuk tahap transmisi lokal, pasalnya melalui Siaran Pers Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu, 28 Oktober 2020, terdapat penambahan1 kasus Covid-19 yang tercatat sebagai pasien 31 namun tidak memiliki riwayat perjalanan.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Joppy Thungari menjelaskan dimana ketambahan 1 pasien terkonfirmasi Positif tersebut yakni pria 54 tahun beralamat kecamatan Tabukan Utara.

” Pasien 31 ini memang tidak ada riwayat perjalanan tetapi hasil Rapid Tes Reaktif pada tanggal 21 Oktober 2020 dan besoknya dilakukan pengambilan Swab 22 Oktober 2020, dan hasilnya Positif,” kata Thungari, Selasa, (28/10/2020) malam tadi.

Dikatakannya pasien langsung diisolasi di Rumah Sakit Liunkendage Tahuna, serta dari hasil tracing terdapat 11 orang kontak erat,

” sebagian kontak erat tersebut sudah dilakukan rapid test dengan hasil Non – Reaktif sementara sisanya akan dilanjutkan besok,” tandas jubir

Penulis : Gun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed