by

Hontong “Khianati” Partai Golkar Demi Pembangunan Infrastruktur 100 M di Sangihe

SANGIHE, SASTALPos.com – Langka Politik Helmut Hontong, SE Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa bulan terakhir ini menjadi bahan perbincangan bagi warga Sangihe, Pasalnya mantan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe mengambil langkah berani mendukung Pasangan Calon (Paslon) Olly – Steven nomor urut 3 asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama partai koalisinya GERINDRA, PKB, PERINDO, PPP dan PSI.

Sebagai Kader Partai Golkar aktif ini, Hontong tidak pernah takut untuk terus mengkampanyekan Olly – Steven baik lewat Video serta kunjungannya ke semua wilayah Sangihe dengan melakukan pembagian atribut maupun batuan bapok dari Paslon nomor urut 3 ini dengan terang – terangan. Bahkan hari ini Jumat, (30/10/2020). Ketika kehadiran Cagub Olly di Sangihe, Hotong hadir dalam penjemputan di bandara hingga mendamping Cagub selama berkampanye di Sangihe.

Dalam Orasinya di Naha Cagub Olly memuji Helmut Hontong dengan menyebutkan kalau Embo Helmut sapaan akrabnya merupakan pemimpin yang berani dalam mengambil langkah – langkah Politik demi pembangunan di Kepulauan Sangihe.

” Embo ini pemimpin yang berani dan memiliki pemikiran yang luas sehingga mampu membaca arah angin kemenangan, dengan ikut menyatakan dirinya mendukung saya,” Kata Olly dalam orasinya.

Menurutnya, ketika Hontong bertemu dan menyatakan dukungannya, sambil meminta kucuran dana guna pembangunan sejumlah infrastruktur di Sangihe seperti jalan Pitaloka yang sudah sekian tahun tak pernah di perbaiki.

” demi embo Helmut saya kucurkan dana 100 M untuk infrastruktur di Sangihe,” Ucap Gubernur yang cuti ini. Seraya menjelaskan adanya kucuran dana pembangunan infrastruktur ini atas perjuangan embo Helmut.

” saya juga nantinya akan menjadikan Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi Pusat Parawisata di Sulut,” tandasnya.

Sementara itu, Helmut Hotong SE Wakil Bupati Kabupaten Sangihe membenarkan dirinya menghadap Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE untuk meminta kucuran dana untuk pembangunan infrastruktur di Sangihe.

” benar saya beberapa bulan lalu menghadap Gubernur untuk meminta kucuran anggaran guna pembangunan sejumlah infrastruktur berupa pembangunan jalan dan sejumlah fasilitas serta program lainya, sehingga pak Gubernur memberikan 100 M untuk Sangihe,” Ungkap Hontong.

Menurut Hontong, Pembangunan Infrastruktur ini diantaranya Pembangunan poros jalan Pintareng, Tambung, Dalokaweng, Laine dan sekitarnya 42 M, dan juga Saluran air dan jalan di Kampung Lenganeng ada 5 M.

” Proyeknya sudah ditenderkan dan sementara dilakukan pengerjaannya,” ucap embo Helmut sapaan akrab Wabub ini.

Sebagai pemerintah daerah dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah pemerintah Propinsi Sulut, yang sudah memberikan kucuran anggaran tersebut, sehingga sangat bermanfaat kepada masyarakat Sangihe,

” Adanya Pembangunan infrastruktur ini, sangat dirindukan oleh warga disekitar pembangunan jalan,” Tutupnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed