by

Peresmian Polnustar, Dua Direksi BSG Dukung Pendidikan di Sangihe

SANGIHE, SASTALPos.com – Hari ini Selasa, (6/4/2021). Dua gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) di Kampung Siha Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Kehadiran Gebernur dua periode ini di dampingi Direktur Utama Bank SULUTGO ( BSG) Revino Pepah dan Direktur Pemasaran Mahmud Turuis.

Ketika diwawancarai Direktur Utama Revino Pepah mengatakan dimana kehadiran Polnustar ini menjadi kebanggaan warga Sulawesi Utara dan lebih khusus masyarakat Sangihe yang ada di wilayah perbatasan sebagai salah satu fasilitas pendidikan yang menciptakan dan membentuk sumber daya manusia(SDM) yang unggul dan berkwalitas.

” Kehadiran Polnustar ini sangat menunjang aspek sumber daya manusia yang ada di Bank SULUTGO. Dan sudah ada sekian banyak lulusan dari kampus ini yang masuk mengikuti test sebagai tenaga kerja di Bank SulutGo,” Kata Pepah.

‌Pepah juga berharap dengan hadirnya gedung kampus representatif seperti ini dapat mengembangkan kompetensi masyarakat menjadi semakin baik dan ekonomi masyarakat dapat bertumbuh sehingga kami( Bank SulutGo) dapat ikut serta dalam pembiayaan namun tentunya pembiayaan ini harus di suport dengan SDM yang baik.

” Kalau SDMnya baik maka tentunya pembiayaannya juga akan baik dan lancar,” harapnya.

‌Senada juga disampaikan oleh Direktur Pemasaran Bank SulutGo Mahmud Turuis yang juga adalah putra daerah asli Sangihe mengatakan pada sejumlah wartawan kalau dirinya sangat bangga dan berterimakasih kepada pemerintah dengan terbangunya gedung baru Polnustar.

‌” Sebagai Putra Nusa Utara saya bangga dan bersyukur kepada pemerintah karena satu-satunya fasilitas yang ada ini menjadi kebanggaan warga Sulut khususnya masyarakat Sangihe yang ada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Philipina,” Ungkap Turuis yang pernah menjadi pimpinan BSG di kabupaten Sangihe.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed