by

Polisi Mengajar, Bahaya Radikalisme dan Teror Kepada Siswa SMP di Sangihe

SANGIHE, SASTALPos.com – Pemahaman tentang Bahaya Radikalisme dan Teror terus disampaikan oleh pihak Kepolisian kepada masyarakat. Hal ini terus dilakukan oleh Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe dimana hari ini Jumat, (16/4/2021) melaksanakan kegiatan Polisi Mengajar di 5 (lima) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Tahuna.

Menurut Kapolres AKBP Toni Budhi Susetyo, SIK mengatakan kegiatan Polisi Mengajar adalah sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Polres dengn Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe serta sebagai kepedulian Polri pada umumnya dan Polres pada khususnya dalam membentuk karakter, sifat dan watak generasi muda yang ada di Kepulauan.

” perlu adanya pemahaman yang benar tentang Bahaya Radikalisme dan Teror kepada anak muda sekarang ini agar kedepan tidak salah melangkah dalam bertindak dan mengikuti berbagai organisasi yang membahayakan diri sendiri,” kata Kapolres

Kepala SMPN 3 Tahuna Johanis Gunena menyampaikan terima kasih kepada Polres Kepulauan Sangihe yang telah peduli kepada generasi muda dan berharap kiranya kegiatan seperti ini tetap berlanjut.

” kegiatan Polisi Mengajar ini sangat penting karena soal pemahaman radikalisme dan teror. Tentu kami berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan,” tandasnya.

Adapun Pejabat Utama Polres Sangihe yang melaksanakan kegiatan Polisi mengajar di sekolah-sekolah adalah sebagai berikut :

– Waka Polres Kepl. Sangihe KOMPOL FERRY MANOPPO di SMPN 1 Tahuna.
– Kasat Reskrim IPTU JESLI HINONAUNG di SMPN 2 Tahuna.
– Kasat Binmas AKP NOVIE LATUNI, SE di SMPN 3 Tahuna.
– Kasat Narkoba IPTU JUKNAIS KATIANDAGHO di SMPN 4 Tahuna, dan
– AIPTU LA JEMI di SMPN 5 Tahuna.

Penulis : Gun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed