by

Tindak Lanjuti Hasil LKPJ, DPRD Sangihe Cek Langsung  Pengelolaan Aset Daerah di Manado dan Minahasa

SANGIHE, SASTALPos.com – Usai Pembahasan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) pekan lalu, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui komisi 2 dan 3 langsung melakukan kunjungan kerja penilaian pemanfaatan dan pengelolaan aset Pemerintah Daerah di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa. Selasa (13/4/2021).

Kunjungan tersebut langsung mengecek secara langsung baik fisik Bangunan dan pengelolaan dari aset seperti Asrama Mahasiswa Tagaroa di Gunung Potong Kelurahan Tuminting, asrama Mahasiswa di Air Terang Kelurahan Malalayang dan asrama mahasiwa di Tondano Minahasa.

 

” Kunjungan anggota DPRD Komisi 2 dan 3 ini hasil tindaklanjut dari pembahasan LKPJ pekan lalu,” Kata Kabag Hukum dan Protokol Setwan Sangihe Ronald Lumiu, SH.

Hasil kunjungan anggota DPRD ini mendapatkan sejumlah informasi yang sangat penting baik status tanah, kondisi fisik bangunan dari asrama maupun kondisi para mahasiswa yang tinggal di asrama.

” Lewat kunjungan ini dapat diketahui soal aset daerah di asrama Tagaroa gunung potong yang sudah dipasang papa nama milik pemerintah propinsi, sementara dalam data base aset ini tercatat sebagai milik pemda Sangihe. Ditambah kondisi Fisik bangunan sudah memprihatinkan,” tandas Lumiu.

Lain halnya dengan kondisi asrama di Tondano Minahasa yang belum 100 persen selesai dibangun seperti lantai belum dipasang keramik dan masih terdapat sejumlah papan mal yang terpasang didinding. Semantara di asrama Air Terang masalah sulitnya mendapatkan air bersih yang menjadi keluhan mahasiswa.

” Hasil kunjungan ini akan menjadi kajian anggota DPRD, nantinya ditindak lanjuti dalam rapat lanjutan pembahasan LKPJ TA 2020 pada 26 – 30 April 2020,” tutupnya.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed