by

Mulai Hari Ini, Megaria Supermarket di Tutup, Ini Alasannya

SANGIHE, SASTALPos.com – Megaria Supermarket yang terletak di pusat kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, mulai hari ini Sabtu, (19/6/2021) ditutup.

Penutupan salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi ini disebabkan adanya salah satu karyawan Megaria Supermarket dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan rilis Satgas Covid -19  Provinsi Sulut.

Sehingga Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe merekomendasikan Megaria Supermarket harus ditutup sementara waktu terhitung Sabtu (19/6/21) hingga selesai dilakukan pemeriksaan seluruh karyawan Megaria Supermarket

” benar kami rekomendasikan Megaria  harus tutup mulai besok sampai ada hasil. Kami akan tracing semua karyawan,  kalau terkait hasil itu tergantung imun tubuh masing-masing, kasus seperti ini sulit kita prediksi, buktinya banyak yang misalnya anak positif orang tuanya tidak dan sebaliknya. tapi itulah kenyataannya virus ini benar – benar ada” tandas Jubir Satgas Covid – 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Joppy Thungari. Seraya mengatakan penutupan sementara waktu hingga keluar hasil Test seratus lebih karyawan Megaria Supermarket guna menghindari adanya cluster baru.

Disisi lain, Anwar Sumar Manager HRD Megaria Supermarket menyatakan pihaknya telah melakukan langkah sesuai prosedur dengan melakukan swab antigen hingga SWAB PCR Terhadap kontak erat dengan hasil negatif. Bahkan telah melakukan koordinasi dengan gugus tugas dan menyarankan kontak erat menjalani isolasi mandiri dirumah.

” Saya konfirmasi langsung ke yang bersangkutan via telpon bagaimana kronologisnya, dia tanggal 12 terakhir kerja, itupun kontak eratnya sudah ada swab hasilnya negatif ada buktinya, dan si karyawan yang positif  ini sekarang sehat – sehat saja, tapi kalau memang direkomendasikan seperti itu kami akan laksanakan” kata Sumar.

Meski sempat beradu argumentasi soal ketidakpercayaan pihak management megaria terhadap hasil yang dikeluarkan Satgas Covid19 Provinsi Sulawesi Utara, namun pihak megaria harus legowo menyetujui untuk menutup sementara kegiatan operasional Megaria Supermarket.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed