by

Babinsa Bersama Warga Bangun Posko PPKM Mikro di Kampung Tenda

SANGIHE,SASTALPos.com.- Antisipasi meluasnya penyebaran Covid 19 hingga ke wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Praka Marthen Sasako bersama warga bergotong royong membangun Posko PPKM skala Mikro di Kampung Tenda Kecamatan Tabukan Selatan perketat pengawasan, Rabu (18/08/2021).

Pembuatan Posko PPKM tersebut sebagai upaya penanganan, pencegahan dan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kampung Tenda. Posko yang akan didirikan berfungsi untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dimulai dari tingkat yang paling bawah serta melakukan testing, tracing, dan treatment. Selain hal tersebut Posko PPKM juga di gunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19, agar masyarakat patuh terhadap Protokol Kesehatan.

“Dengan berdirinya Posko PPKM di Kampung kita, diharapkan dapat berjalan sesuai fungsinya untuk mencegah penyebaran Covid 19 ke wilayah kita. Nantinya posko ini akan dijadikan tempat koordinasi menyangkut penanganan dan pencegahan Covid 19 di Kampung kita dan untuk memberlakukan pembatasan kegiatan serta terus memberikan edukasi dan pengawasan penerapan Prokes kepada warga,” kata Babinsa

“Sebagai Babinsa di Kampung Tenda ini, saya akan turut serta dalam pengawasan dan menyampaikan edukasi Protokol kesehatan kepada masyarakat, baik itu melalui komsos secara langsung maupun patroli bersama-sama aparat Kampung. Harapan kami seluruh warga mendukung dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, agar wilayah kita tetap aman dari penyebaran virus tersebut,” tandasnya.(Udy).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed