by

Reses, Ketua DPRD Sangihe Bersama Anggwan Dapil Satu di Tiga Kecamatan

SANGIHE, SASTALPos.com – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.di jadwalkan berlangsung selama enam hari tersebut dimulai dari Kecamatan Tahuna Timur, Kamis 26/8/2021).Untuk Kecamatan  Tahuna Timur, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo, BAE reses bersama anggota  George Tampi , Johan Pontolawokang, Hermanto Samadi, di dampingi oleh KaBag Persidangan, Perundang-undangan dan Hubmas Sekretariat DPRD Ronald Lumiu, SH serta Dra Grace A Sondakh, Kepala Bagian Keuangan dan Program, diterima langsung oleh Camat Tahuna Timur Imelda Lawendatu SSTP.

Reses di Kecamatan Tahuna Timur

Sementara Jumat 27/8/2021, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo, BAE bersama anggota DPRD lainnya, yakni Ferdi Panca Sinedu ST, George Tampi dan Hermanto Samadi melaksanakan reses di kecamatan Tahuna.

Dalam dialog bersama para lurah se kecamatan Tahuna

Dalam dialog bersama para lurah se kecamatan Tahuna, yang di pandu oleh Camat Tahuna Stevenson Andaki, terangkat banyak hal yang menjadi prioritas usulan masyarakat. Diantaranya soal penebangan pohon di tepi jalan, air bersih, jalan penghubung dan lain-lain.
Semua aspirasi pemerintah kelurahan di tampung dan akan di teruskan ke eksekutif untuk di realisasikan. Turut mendampingi para legislator tersebut di antaranya, SekWan Sangihe, Ir Riputri Tamaka ME, KaBag Persidangan, perundang-undangan dan Hubmas Ronald Lumiu SH dan KaBag Keuangan dan Program, Dra Grace A Sondakh.

Lanjut 28/8, giliran kelurahan Soataloara I

Lanjut 28/8, giliran kelurahan Soataloara I yang di kunjungi, di mana wilayah ini merupakan wilayah tempat tinggal ketua DPRD Kakondo Bersama George Tampi dan Ferdi Panca Sinedu ST, mendengar keluhan masyarakat Soataloara I. Masalah yang terangkat adalah mengenai sampah, perbaikan jalan Pattimura belakang, Bantuan Sosial Tunai serta air bersih yang ada di Makawang.

Menurut  Kakondo mengatakan bahwa,semua sudah pernah diusulkan ke pemerintah Kabupaten tinggal menunggu realisasi.” Semua usulan tersebut sudah diusulkan semntara dalam proses realisasi,” Kata Kakondo

Senada juga disampaikan Sinedu, dimana dirinya siap memfasilitasi pengadaan pipa air bersih untuk Makawang. “ Saya siap,besok atau kapan saja bapak ibu sekalian bisa, saya siapkan pipa nya,untuk air bersih Makawang,” ucap Sinedu

Khusus kecamatan Tahuna Barat mendapat bagian hari ini Senin 30 Agustus 2021. Agenda reses Anggota DPRD Kepulauan Sangihe dapil I mengakhiri masa sidang III,masih di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo, BAE bersama Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh, SE dan Ferdi Panca Sinedu, ST.

Ada sejumlah usulan dari warga kecamatan seperti jalan lingkar Beha – Mitung terangkat dalam dialog tersebut, juga permasalahan pupuk yang sering kosong, vaksinasi, kekosongan ASN di kelurahan dan lain-lain.

 

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Sangihe Ferdy Sondakh, SE mengatakan dimana reses sangat penting dan strategis dalam rangka membangun komunikasi secara timbal balik guna mengharmonisasikan arah kebijakan dan program yang akan di tetapkan melalui aspirasi masyarakat,

“ reses ini dapat meningkatkan komitmen bersama antara wakil rakyat dan konstituen dalam memajukan pembangunan sehingga bisa menjadi modal sosial yang besar di tengah masyarakat. Saya ini kan wakil rakyat, jadi bekerja untuk rakyat,” Kata Wakil ketua DPRD ini.

KaBag Persidangan, perundang-undangan dan Hubmas Ronald Lumiu SH

Diketahui, kegiatan yang di pusatkan di Aula kantor Camat Tahuna Barat ini dihadiri pula para Lurah, Camat Tahuna Barat, Sekcam Meilani Tamalawe serta kepala lingkungan dan RT.
Dari unsur Sekretariat DPRD hadir Sekretaris Dewan Ir Riputri Tamaka, ME, KaBag Hubmas Ronald Lumiu SH, KaBag Keuangan dan Program Dra Grace A Sondakh, Kasubbag Anggaran, Verifikasi, dan pelaporan, Renne Tapahing. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed