by

114 Mahasiswa POLNUSTAR Terima Ijasah Diploma III Pada Wisuda Tahun Akademik 2021

SANGIHE,SASTALPos.com.- Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUsTAR) menggelar Wisuda kepada  114 Mahasiswa dari  Jurusan Kesehatan Program studi Keperawatan, Jurusan Perikanan dan Kebaharian Program Studi Teknologi Penangakapan Ikan (TPI), Teknologi Budi Daya Ikan (TBI), Teknologi Pengolahan Hasil Laut( ( TPHL) dan Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi Program Studi Sistem Infor.asi (SI). Acara tersebut juga dirangjaiakan dengan Dies Natalis Politeknik Negeri Nusa Utara ke-15, Tahun Akademi 2020/2021 dan pelepasan pegawai purnabakti yang dirangkum  dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dipimpin pleh ketua senat POLNUSTAR Drs. Djackried K. Maluenseng, M.Sc. , Kamis (16/9/2021) di Auditorium Drs. Winsulangi Salindeho, Kampus POLNUSTAR Manganitu.

Mahasiswa yang menerima ijasah Diploma III ini terdiri dari tiga Jurusan dan 5 Program Studi,  yaitu Program Studi Keperawatan sejumlah 57 orang, Program Studi Teknologi Penangkapan ikan sejumlah 12 orang Program studi budidaya ikan sejumlah 7 orang, Program studi teknologi pengolahan hasil laut 8 orang dan Program studi sistem informasi banyak 30 orang.

Dalam kategori Wisuda juga ada yang dinilai lulusan terbaik, ( cuma Laude) serta penyerahan sertifikat lulusan terbaik oleh Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara, Prof. Dr. Ir. Frans  G. Ijong, M.Sc.

Begitu juga pengambilan sumpah/janji wisudawan oleh direktur serta didampingi Rohaniawan dari beberapa Agama yaitu Islam, Kristen Protestan,Agama Katolik dan diucapkan sumpah/janji diikuti oleh wisudawan serta pengukuhan oleh masing-masing Rohaniawan

Ijong sebagai direktur berharap sejumlah lulusan saat ini mampu mempraktekkan ilmu yang sudah didapat di lingkungan masyarakat dimana mereka berada.

” Semoga para wisudawan ini mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat  melalui ilmu yang telah diterima selama menimbah ilmu di kampus Polnustar, ” Kata Direktur.

Acara ini, turut dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe yang diwakili oleh Asisten Kepegawaian Ibu Olaga makasidamo, Camat Manganitu,Kapolsek Manganitu, Danramil Mangantu serta pegawai BUMN dan orang tua wisudawan.  (Udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed