by

Dosen Keperawatan POLNUSTAR Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid -19 di Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah

SANGIHE, SASTALPos.com – Guna membantu program pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi Covid -19 yang sementara digalakan di seluruh wilayah di Indonesia, Kampus Politeknik Negeri Nusa Utara ikut membantu melalui kerja nyata dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin COVID-19 di Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah. Rabu, 01 September 2021.

Kepedulian kampus ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Pada kegiatan pengabdian ini diketuai  Grace Wuaten, M.PH  bersama anggota Jelita Hinonaung, M.Kep dan Astri Mahihody, M.Kep yang merupakan Dosen di Jurusan Kesehatan Prodi Keperawatan.

Menurut ketua tim, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin dan juga pentingnya kegiatan vaksinasi yang saat ini sementara genjar dilaksanakan oleh pemerintah.

“ Penyuluhan ini juga, sekaligus menepis isu yang beredar di kalangan masyarakat bahwa vaksin berbahaya bagi tubuh terlebih kandungan dalam vaksin ialah virus hidup yang dimasukan dalam tubuh manusia sehingga bisa menyebabkan seseorang dinyatakan positif COVID-19,”  Kata Grace Wuaten. Di hadapan 60 peserta yang hadir.

Lanjut Grace, kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pemerintah dan masyarakat Kampung Bungalawang. Hal ini terlihat dari sambutan Penjabat Kapitalaung Steven Liulondo bersama perangkat yang turut serta dalam mengakomodir kegiatan yang dilakukan di lindongan tiga dan empat desa Bungalawang.

“ Kami sangat berterima kasih atas antusias warga yang hadir dalam kegiatan ini sehingga diharapkan masyarakat tidak lagi takut untuk melakukan vaksinasi karena sudah mendapatkan pengetahuan tentang manfaat vaksin bagi masyarakat dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” Tutupnya.

Diketahui, selain penyuluhan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan asam urat, kolesterol dan gula darah bagi masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut. (ADV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed