by

HUT TNI ke-76, Lanal Tahuna Bersama Kodim 1301/Sangihe Berbagi Sembako

SANGIHE,SASTALPos.com – Wujud syukur menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako bagi masyarakat di Desa Petta Timur (Petim)
Sabtu, (2/10/2021)

Gelar kegiatan yang dilaksanakan berlokasi di pelabuhan petta yang diprakarsai oleh dua instansi militer tanah air ini juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana,SE.ME. beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Sangihe.

Sebelum dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat penerima, terlebih dahulu dilakukan pengambilan “Video Filler” ucapan Dirgahayu HUT Ke-76 TNI dari seluruh personel Lanal Tahuna dan Kodim 1301/Sangihe beserta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe

Komandan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Sobarudin, M. Tr. Hanla dalam sambutannya mengajak kepada semua hadirin untuk tidak henti-hentinya kita selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga semua bisa berada dalam lindunganNya.

“Kita diberikan kesehatan, kita dapat berpergian dan beraktivitas dengan baik sehingga kita harus selalu bersyukur kemudian pada pagi hari ini juga kita semua telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 yang pada hari ini adalah kegiatan pengambilan dokumentasi untuk ucapan HUT, juga ada pemberian bantuan berupa sembako dari bapak Bupati Kepulauan Sangihe. Oleh karenanya kami bersama Kodim 1301/Sangihe sangat berterima kasih sekali kepada Bupati serta jajarannya serta seluruh lapisan masyarakat,” ucap Danlanal

Danlanal juga mengusung tema; TNI Bersatu, Berjuang, kita Pasti Menang” harapannya akan menjadi motivasi kita dalam melaksanakan kegiatan mendukung Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka membangun daerahnya serta untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa ini adalhah sebagai wujud bentuk sinergitas TNI/Polri dan  Masyarakat,” tutupnya

Diwaktu yang sama Bupati Jabes Ezar Gaghana ketika diwawancarai disela-sela Baksos menyatakan bahwa ini adalah suatu momentum kebersamaan TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan masyarakat dalam berbagai event kegiatan yang dilakukan, dan secara kebetulan giat hari ini adalah rangkaian menyambut HUT ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

“Kebersamaan ini yang harus ditunjukan kepada masyarakat Sangihe, bahwa pembangunan yang ada di daerah ini, kolaborasi TNI, Polri dan Pemda menjadi sebuah komitmen bersama.
Sehingga setiap event, kita secara bersama-sama mensukseskannya.
Ini adalah pembuktian hadirnya semua pihak bersinergi di tengah-tengah masyarakat, secara khusus bagi kita yang ada di daerah perbatasan,” kata Bupati Gaghana

Pada kesempatan yang sama juga, Kapitalaung (Kepala Desa) Petta Timur, Irwanto Adilang menghaturkan syukurnya karena hari ini untuk kesekian kalinya masyarakat di desa yang dia pimpin kembali menerima bantuan, terlebih lagi sekarang masih ditengah situasi pandemi.

“Terima kasih yang tulus kepada pihak Lanal Tahuna, Kodim 1301/Sangihe, Pemda Sangihe dan semua yang terlibat dalam bakti sosial kali ini, puji syukur karena masyarakat di desa Petta Timur kembali menerima bantuan yang sangat dibutuhkan, di situasi COVID-19 yang masih melanda sekarang ini. Saya sangat berharap kepada masyarakat penerima kiranya bantuan ini disyukuri dan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan keluarga,” ungkap Kapitalaung. (Udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed