by

Lanal Tahuna Bersama Pemkab Melaksanakan Vaksinasi Bhakti sosial

-Berita, Sangihe-18 views

SANGIHE,SASTALPos.com.- Dalam rangka percepatan penanganan covid 19 menuju Herd Immunity, Lanal Tahuna menggelar serbuan vaksinasi (Servak) masyarakat maritim dan bhakti sosial bertempat di Pelabuhan Nusantara Tahuna,sabtu (16/10/2021).

Sebagai bentuk sinergitas Kegiatan Servak ini turut dihadiri Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME ,asisten satu Setda Drs.Irklis Sombounang bersama Forkopimda. Sementara sasaran vaksin adalah buruh bagasi, ABK Kapal, penumpang , dan masyarakat.

Komondan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin,M.Tr.Hanla saat ditemui media mengatakan pelaksanaan servak dengan capaian yang diharapkan adalah Herd Immunity dapat segera dirasakan bersama, namun sesaran vaksin kali ini adalah Buruh Bagasi, anak buah kapal (ABK) dan masyarakat yang ingin memberi diri untuk divaksin, sehingga bagi masyarakat yang telah divaksin langsung menerima bantuan bahan pokok (Bapok) di masa pandemi.

” Harapannya dengan sedikit bantuan yang kita berikan kiranya dapat membantu masyarakat, dan kepada seluruh masyarakat ini kesempatan kita semua untuk melaksanakan vaksinasi sehingga apa yang telah kita siapkan bersama menuju Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” kata Danlanal.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME Dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah agenda yang luar biasa sinergitas Pemerintah Daerah TNI, Polri dan masyarakat ketika menghadapi covid 19 dengan kerjasama yang baik.

” Forkopimda dengan seluruh jajaran, Pemerintah daerah dan masyarakat dapat bersinergi, dan hari ini bersyukur adanya partisipasi Pak Danlanal bersama jajaran diikuti dengan agenda alumni Akabri 1999 peduli bhakti sosial dan didalammya pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Kabupaten Sangihe,”ujar Gaghana.

Bupati berharap target 70% Herd Immunity di setiap kelompok dan masyarakat dapat tercapai .

” Atas nama Pemerintah Daerah Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dan pembuktian yang baik selama ini dan sampai saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah pada level satu, kita berdoa bersama agar covid ini tidak ada lagi di Sangihe,” ungkap Bupati

Untuk penyerahan sembako bagi yang sudah divaksin, diserahkan oleh Bupati, Sekda, Danlanal, Kapolres.
(udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed