by

Tolak PT TMS , KAMPASS Lakukan Aksi Suarakan Penyelamatan Sangihe di DPRD dan Rudis Bupati Sangihe

SANGIHE, SASTALPos. Com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Mahasiswa Politeknik Nusa Utara bersama Kelompok Pemuda, yang terhimpun dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Selamatkan Sangihe ( KAMPASS) melakukan aksi damai Tolak PT. TMS , di Kota Tahuna Sangihe, Propinsi Sulawesi Utara Kamis, (28/10/2021).

Menurut Koordinator aksi Alfred Pontolondo,  aksi Suarakan penyelamatan Sangihe ini akan berkumpul di Pelabuhan Tahuna, kemudian akan bersuara di DPRD dan Rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Aksi ini merupakan tidak lanjut perjuangan Save Sangihe  Island untuk menolak PT. Tambang Mas Sangihe ( TMS) yang akan beroperasi di Kepulauan Sangihe,” kata Pontolondo ketika ditemui sastalpos.com di halaman kampus Politeknik Nusa Utara.pagi tadi.

Ditambahkannya, PT. TMS harus angkat kaki dari Kepulauan Sangihe karena merusak lingkungan dan merebut ruang hidup masyarakat Sangihe.

” Saya mengajak Mahasiswa dan Pemuda – pemudi Sangihe untuk bersatu menolak investasi yang merugikan masyarakat Sangihe, ” Tutupnya.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed