by

Upacara Secara Viritual HUT TNI ke-76 Tahun Pemkab Sangihe Bersama Forkopimda

SANGIHE, SASTALPos. Com – Memperingati HUT TNI ke 76 tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sangihe) bersama Forkopimda mengikuti upacara secara virtual dari istana merdeka.Bertempat diruang sebaguna Papanuhung Tampunganglawao Selasa (5/10/2021)

Pemda dihadiri sekda Melanchton Harry Wolff,ST,ME , DPRD ketua Josephus Kakondo,BA, Forkopimda Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Subarudin,Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm.Lukas Meinardo Sormin,S.I.P,M.I.Pol, Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo dan diikuti beberapa orang prajurit TNI Al,TNI AD dan Polri.

Usai mengikuti upacara virtual Sekda, Ketua DPRD bersama forkopimda menyaksikan atraksi TNI. Selaku panitia pada upacara virtual di Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah dari Lanal Tahuna.

Komondan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin usai upacara ketika ditemui sejumlah Wartawan mengatakan bahwa dalam memperingati HUT TNI ke 76 tahun di Kabupaten Sangihe Pemkab bersama Forkopimda menggelar upacara secara virtual dengan memperhatikan protokol kesehatan .serta memaknai HUT TNI ke 76 tahun,TNI AD,TNI AL,TNI AU,Polri serta masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan untuk menjaga NKRI.

” Memperingati HUT TNI ke 76 tahun melaksanakan kegiatan untuk menjaga NKRI apa lagi kita yang berada pulau perbatasan dan kita TNI,Polri bersama masyarakat siap sedia untuk menjaga,” kata Danlanal Tahuna ini.

Komondan Dandim 1301/ Sangihe Letkol Arm.Lukas Meinardo Sormin,S.I.P,M.I.Pol menambahkan bahwa memperingati HUT TNI ke 76 tahun hadiah untuk patriot putra di perbatasan adalah rasa cinta dan bangga kepada mereka dan pengabdian di Kabupaten Sangihe.

” Hadiah Saya di HUT TNI ini untuk patriot putra adalah rasa cinta dan bangga Saya kepada mereka untuk pengabdian di Kabupaten Sangihe,”Ucap Meinardo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Melanchton Harry Wolff,ST,ME sinergitas memperingati HUT TNI ke 76 tahun Pemkab bersama TNI rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sebelumnya dan tanggal 5 Oktober hari ini adalah upacara peringatan.

” Wilayah kita adalah perbatasan sehingga kondisi sinergitas kolaborasi dibangun antara Pemda dan TNI itu sangat dibutuhkan termasuk juga aktivitas dalam pelayanan masyarakat artinya keterlibatan TNI itu manunggal dengan Pemda dan masyarakat,”ungkap Sekda Harry Wolff.(Udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed