by

Bupati Gaghana Tabur Bunga di TMP Memperingati Hari Pahlawan 10 November

SANGIHE,SASTALPos.com.-Mengenang jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, Rabu10 November 2021, berbagai agenda telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe. Mulai dari Upacara Bendera dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Santiago,

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan, momentum hari pahlawan ini untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI. Namun Gaghana berharap dalam masa kekinian, perjuangan dilakukan dengan cara bagaimana meletakkan seluruh proses perjuangan itu dalam perjalanan tatanan pemerintahan.

“Perjuangan dalam berbagai sektor menjadi tugas tanggung jawab kita semua. Dan nilai dari perjuangan itulah yang harus kita teladani, kembangkan dan tingkatkan serta jangan pernah putus dan jangan pernah menyerah dengan keadaan,”ungkap Gaghana saat diwawancarai usai tabur bunga di TMP.

Lanjut, Gaghana khusus untuk generasi muda di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kiranya harus mampu mengimplementasikan perjuangan-perjuangan yang penuh dengan totalitas ini dalam berbagai aspek.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Daerah Kabupaten Sangihe Franky Nantingkaseh menjelaskan, momentum 10 November 2021 di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah dilakukan berbagai agenda, pertama upacara bendera pada pukul 08.00 pagi di setiap instansi, organisasi perangkat daerah (OPD) dan unit kerja di wilayah Kecamatan.

“Kemudian pada pukul 09.00 dilakukan upacara ziarah ke TMP Kelurahan Santiago yang dihadiri Bupati, Forkopimda, Pejabat Pemkab serta perwira TNI Polri dan undangan lainnya. Kemudian disetiap rumah masyarakat juga ada pemasangan bendera merah putih satu tiang penuh,” ungkap Kaban. (udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed