by

Bupati Jabes Melantik 28 Kapitalaung Terpilih

-Berita, Sangihe-10 views

SANGIHE,SASTALPos.com.– Bupati kepulauan Sangihe melantik 28 Kapitalaung terpilih sekabupaten di gedung papanuhung santiago. Kamis (13/1/2021)

Sambutan Bupati kepulauan Sangihe Jabes E, Gaghana terkait pelantikan 28 kapitalaung kali ini menjelaskan,

“Hari ini adalah sebuah catatan sejarah bagi pemerintah Daerah kabupaten kepulauan Sangihe yang telah mampu melaksanakan proses demokrasi mencari pemimpin di Desa kampung masing – masing diperiode yang ke dua.” kata Bupati.

Lanjut Bupati, dia sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada di 28 kampung

” Pemilihan kapitalaung kali ini berjalan dengan baik, penuh demokrasi walaupun satu dua ada dinamika – dinamika yang terjadi, tapi itu adalah sesuatu yang wajar – wajar terjadi dilingkungan masing – masing.” Ucapnya

Kemudian sesuai dengan keputusan panitia kabupaten, kita telah menetapkan pelantikan 28 kapitalaung dapat kita laksanakan.

” Ini tentunya adalah hasil dari pilihan rakyat dikampung masing – masing. Dan pilihan ini adalah menunjukan sebuah kedewasaan memilih pemimpinnya yang betul – betul teraspirasi dan terpilih atas kehendak dari pada rakyat.”Jelasnya

Lebih lanjut, pembuktian itu adalah hasil dari pada pemilihan dapat diterima dengan tidak ada sesuatu yang terjadi dengan membawah keproses yang lebih tinggi atau proses hukum atau membawa ketidak puasan dari satu dengan yang lain.

” Kedewasaan berdolemokrasi di Sangihe dengan kemurnian pilihan rakyatnya betul – betul terjadi. Sehingga tidak mendengar adanya money politik, dan tidak mendengar adanya tekanan sehingga semua terjadi dengan pilihan rakyat yang bersih. Sambung Bupati

” Dan ini menjadi sebuah ukuran bagi kita yang di Sangihe untuk mencari pemimpin yang betul – betul telah diwujudkan atas kehendak rakyat itu sendiri. Ungkap Gaghana.

Pelantikan tersebut turut di hadiri oleh beberapa Camat dari 28 kampung yang dilantik menjadi kapitalaung serta dinas terkait. ( udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed