Kondoj Buka Sosialisasi PD Penanggulangan Bencana

SANGIHE, SASTALPos.com –  Asisten III Drs Denny Kondoj, M.Si membuka Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penanggulangan Bencana dan pemaparan kondisi terkini Gunung Api Karangetang bertempat di Aula Kantor Bupati Sitaro, Rabu (13/12/12).

Kegiatan ini dimaksudkan menyikapi kondisi Gunung Api Karangetang yang sudah berdampak pada lingkungan dan kesehatan masyarakat sehingga perlu dilakukan langkah- langkah untuk mengurangi korban serta untuk mendapatkan berbagai saran, masukan dan solusi dari seluruh stakeholher untuk mengurangi dampak bencana.

“ Bagaimana nantinya pemerintah daerah mampu mengatasi dan menangani serta mengurangi dampak bencana alam khususnya gunung api,” kata Kondoj

Disampaikannya, tujuan dari sosialisasi ini guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat di daerah yang terdampak serta tersosialisasinya perda kabupaten kepulauan Sitaro nomor 2 tahun 2018 tentang penanggulangan bencana.

“ tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kepulauan Siau, sesuai dengan isi perda yang sudah disosialisasikan,” Tutupnya. (Gun)