Minggu Ini, BPK Mulai Periksa Pemda Sitaro

SITARO, SASTALPos.com – Setelah sempat tertunda karena bencana erupsi Gunung Karangetang, kini pemeriksaan awal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bergulir.

Wakil Bupati John Palandung mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melengkapi laporan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2018.

“ Memang ini sempat tertunda. Namun dari informasi, pemeriksaan awal sudah mulai berjalan minggu ini. Saya Himbau OPD melakukan penyusunan laporan pertanggungjawaban. Cukup dimaklumi, Sitaro tengah dilanda bencana. Namun kita juga tak boleh larut. Banyak kerja yang menanti kita,”  kata Palandung.

Apalagi ini merupakan kali pertama di masa kepemimpinan Evangelian Sasingen dan dirinya, Sitaro berupaya meraih opini WTP dari BPK RI.

Baca juga:  Gempaan Guguran Dominasi Aktivitas Karangetang

“ Karena opini WTP lima kali berturut-turut merupakan prestasi bupati sebelumnya Pak Toni Supit. Ini sekaligus menjadi tantangan bagi kita meraih WTP,” Tegasnya.

Seluruh ASN terutama tim pengelolaan keuangan diminta bekerja maksimal. “Jangan terlarut dalam kondisi bencana. Lantas kita melupakan tanggung jawab,” Tutupnya. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *