Tilang 1158 Kendaraan, Operasi Zebra Samrat 2019 di Tutup Hari Ini

SANGIHE, SASTALPos.com – Operasi Zebra Samrat 2019 di mulai sejak Rabu, 23 Oktober 2019 akhirnya di tutup hari ini (05 /11/2019) dengan jumlag Tilang Kendaraan 1158 dan 196 teguran bagi pengendara.

Kapolres Kepl. Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Awaludin Puhi, SIK menyampaikan maaf atas ketidak nyamanan bagi warga masyarakat atas pelaksanaan Ops Zebra Samrat 2019,

” tentu mewakili pimpinan saya mohon maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Samrat ini mengganggu kenyamanan para pengemudi, ” kata Puhi

Baca juga:  Smart SIM, Kini Sudah Bisa Dicetak di Satlantas Polres Sangihe

Menurut, Kasat yang berulang tahun hari ini, tujuan Ops Zebra ini guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban Laka Lantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat  terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

” ini juga guna terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 1 2020 nanti,” Jelas Kasat.

Diketahui, pelanggaran khusus kendaraan roda dua didominasi oleh tidak mengunakan helm SNI sebanyak 200 Perkara dan tertinggi melawan arus 574 perkara.

Baca juga:  PT PELNI Bantu Life Jacket Bagi 15 Pajeko di Sangihe

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *