Dandim 1301/Sangihe Kungker Pos Perbatasan Pulau Marore Dan Kawaluso

SANGIHE, SASTALpos.com – Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P selaku Komandan Satgas Pam Pulau Terluar RI – Filipina, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Koramil 1301-10/Marore dan Pos Satuan Penugasan Pengamanan Pulau Terluar Perbatasan RI – Filipina Yonif 711/RKS yang berada di pulau Kawaluso, Selasa (03/03/2020).

Kunjungan kerja ini sudah terjadwal, Selaku Dan Satgas Pulau terluar Dandim melaksanakan Kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1301/Sangihe, di Koramil Marore yang di sambut oleh Danramil 1301/Marore Mayor Inf I Komang S kemudian dilanjutkan menuju Pulau Kawaluso menuju Pos Satgas Pam Pulau Terluar RI – Filipina Yonif 711/RKS dan di sambut oleh Danpos Kawaluso Letda Inf Irfan.

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi Nasional, Pencanangan Ekspor Komoditi Perikanan Ke Negara Tetangga Filipina Sukses Terlaksana

Dalam Kunjungan di Koramil 1301-10/Marore ini, Dandim menerima laporan singkat tentang kondisi kewilayahan dan situasi Teritorial yang berada di Koramil 1301-10/Marore oleh Danramil, dilanjutkan pengarahan kepada seluruh anggota Babinsa, agar tetap semangat dalam menjalankan fungsi Teritorial dan pembinaan di wilayah perbatasan, serta selalu berkoordinasi dengan Pasukan Satgas Pam Pulau Terluar.

“Wilayah Marore dan Kawaluso merupakan Pulau perbatasan RI – Filipina, sangat rentan dengan barang-barang selundupan Miras, Narkoba dan imigran gelap, Saya harap seluruh Babinsa selalu meningkatkan kewaspadaan diwilayah masing-masing, Deteksi dini dan cegah dini aksi aksi terorisme yang akan masuk melalui jalur-jalur tikus yang berada di wilayah Pulau Marore dan Kawaluso,” tegas Dandim.

Baca juga:  Bertambah Satu Lagi Positif Covid -19, Asal Tahuna Timur

“Saya berharap seluruh prajurit Satgas dapat memahami tugas pokok dan protap yang berlaku, laksanakan patroli guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah perbataan. Pelihara budaya dan kearifan masyarakat lokal agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang berada disekitar pos pengamanan, hindari pelanggaran ditempat bertugas yang dapat membuat citra jelek Satuan bahkan TNI,”

“Tetap semangat dan jaga selalu jiwa korsa, tingkatkan iman dan Taqwa meskipun ditempat tugas. Ingat anak istrimu menanti,” tutup Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *