Heboh Satu Pasien Positif Corona Asal Kampung Kauhis, Ini Kata Jubir Satgas Covid 19 Sangihe

SANGIHE, SASTALPos.com – Warga Tahuna sejak Sabtu, (11/4/2020) digegerkan oleh informasi yang beredar adanya salah satu warga asal kampung Kauhis yang sudah berstatus Positif Corona dirawat di RSUD Liungkedage.

Berita tersebut dibantah langsung oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sangihe dr. Joppy Thungari Senin, (13/4/2020) kepada sastalpos.com mengatakan dimana berita tersebut Hoax ( Bohong).

” benar ada pasien yang dari Kampung Kauhis masuk pada Sabtu kemarin tetapi bukan positif corona, sudah dilakukan Repid tes dan hasilnya Negatif, jadi info tersebut tidak benar, ” tegas Thungari

Baca juga:  Tekan angka Stunting, POLNUSTAR Hadir Melalui PMUP Pemberian Makanan Tambahan di Kampung Talengen

Dijelaskannya, Pasien asal kampung Kauhis memang awalnya memiliki gejala awal yakni sesak nafas, dan setelah dilakukan konfirmasi ternyata memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah sehingga langsung dilakukan pemeriksaan dan hasilnya Negatif.

” Walaupun hasilnya Negatif namun lelaki asal Kauhis ini ditetapkan sebagai salah satu Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan dilakukan Obsevasi oleh tim dokter ahli di rumah sakit, ” ujarnya

Diketahui, sampai berita ini diturunkan pasien tersebut masih dirawat di RSUD Liungkendage dan hari ini jumlah ODP yang ada di Kepulauan Sangihe berjumlah 14 org.

Baca juga:  Kemenag Sangihe Hadiri Rakor Perkin Kementerian Agama Tahun 2021

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *