Dandim Sangihe Kunjungi Rumah Pengasuh Ade Irma Suryani Nasution

SANGIHE, SASTALPos.com – Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengunjungi rumah ibu Alphia Makasebape, pengasuh dari Alm. Ade Irma Suryani Nasution putri dari Jenderal Abdul Haris Nasution yang menjadi korban dalam peristiwa penculikan 7 Jenderal pada peristiwa G30S/PKI tahun 1965 silam, Kamis (18/06/2020).

Ibu Alphia Makasebape yang kini telah berusia 84 tahun tingal di Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur Kab. Kepulauan Sangihe. Pada kesempatan tersebut Dandim memberikan bingkisan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pengasuh Ade Irma bersama Keluarga. Saat di temui ibu Alphia Makasebape nampak berkaca-kaca dan terharu saat bertemu Dandim 1301/Sangihe beserta rombongan.

Baca juga:  Tamuntuan Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Sopir Dan Ojek

Sambil terisak, ibu Alphia Makasebape menceritakan kejadian kelam masa lalu, saat terjadi usaha penculikan Jendral A.H Nasution hingga mengakibatkan meninggalnya Putri bungsu dari sang Jendral A.H Nasution bernama Ade Irma Suryani Nasution, yang saat itu tengah diasuh olehnya.

Dalam kesempatan tersebut ibu Alphia Makasebape mengucapkan terimakasih atas perhatian Dandim 1301/Sangihe beserta rombongan, yang telah menyempatkan diri berkunjung kerumahnya, dan beliau meminta bantuan kepada Dandim 1301/Sangihe agar dapat mengusahakan Foto Monumen Makam dari Alm. Ade Irma Suryani Nasution

” pihak Kodim 1301/Sangihe akan berusaha mencarikan foto monumen Makam dari Alm. Ade Irma Suryani Nasution, sebagai kenang-kenangan untuk Oma Alphia Makasebape. Kita akan selalu siap membantu bila di butuhkan,” tandas Dandim. (*)

Baca juga:  Dirgahayu RI ke 78 Tahun, Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *