PKMs Penerapan Adaptasi Psikososial Pada Masyarakat Pasca Trauma Bencana di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe

SANGIHE, SASTALPos.com – Tim Pengabdian POLITEKNIK NEGERI NUSA UTARA yang diketuai oleh Ns. Conny J. Suradani, S. Kep, M. Kes beranggotakan Ns. Yenny B. Makahaghi, S. Kep, M. Kes dan Ns. Nancy D. Pangandaheng, S.Kep, M.Kep melakukan PKMs Penerapan Adaptasi Psikososial Pada Masyarakat Pasca Trauma Bencana di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe. Yang dilakasanakan pada 14 -19 Agustus 2020 lalu.

Foto bersama Tim dengan warga terdampak bencana

Kegiatan ini bertujuan, mencegah dampak Psikologi akibat trauma pasca bencana pada masyarakat kampung Lebo kecamatan Manganitu.

Baca juga:  Kurangi Risiko Bencana, POLNUSTAR Berikan Dukungan dan Edukasi di SDN Inpres Beha Kecamatan Tabukan Utara
Ketua Tim Ns. Conny J. Suradani, S. Kep, M. Kes ketika menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana

” dilakukan penyuluhan dan Intervensi adaptasi Psikososial pada masyarakat terdampak, ” kata ketua Pengabdian Ns. Conny J. Suradani, S. Kep, M. Kes seraya menyampaikan sumber dana pada kegiatan tersebut dari Dana PNBP Politeknik Negeri Nusa Utara.

Tim penyuluhan dan Intervensi adaptasi Psikososial pada masyarakat terdampak,

Suksesnya kegiatan penyuluhan kepada masyarakat ini tak lepas dari dukungan dari Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara Prof. Dr. Frans G. Ijong, MSc, yang terus mendorong para dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.

Baca juga:  PJ Bupati Sangihe Audensi Dengan Ditjen Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri

” semua kegiatan ini tak lepas dari dukungan dan dorongan dari pak direktur,” singkatnya

Selain memberikan penyuluhan tim ini juga melakukan kunjungan ke rumah keluarga yang terdampak bencana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *