Kejari Sangihe, Dianugerahkan WBBM Predikat Wilayah Bebas Korupsi Oleh KemenPAN RB

SANGIHE, SASTALPos.com – Kinerja pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe dibawa kepemimpinan Yunardi SH MH mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Penghargaan yang diberikan secara virtual juga disaksikan oleh Wakil Presiden Republik indonesia KH Ma’ruf Amin serta Kejati dan Kejari Se-Indonesia tersebut merupakan prestasi yang sangat luar biasa diperoleh Kejati Sangihe. Sebab, Kejari Sangihe merupakan satu-satunya Kejaksaan di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan WBBM.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangihe Yunardi SH MH mengatakan, penghargaan ini merupakan tindak lanjut pada Tahun 2019 dimana pihaknya mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Baca juga:  Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Sangihe Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahuna Baru 2023

“Apresiasi zona integrasi ini dilaksanakan secara virtual. Diserahkan langsung Menpan RB Cahyo Kumolo di Jakarta yang disaksikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Alhamdulillah di Tahun 2019 kita dapat WBK dan di Tahun 2020 Kita dapat WBBM,” katanya.

WBBM sendiri menurut Kajari merupakan suatu predikat yang diberikan kepada satuan dan telah memenuhi sebagian besar komponen enam area perubahan pada saat wilayah Birokrasi Bebas Korupsi (WBK).

“Jadi WBBM ini merupakan apresiasi atau penganugerahan atas komitmen seluruh pegawai Kejari Sangihe untuk melakukan upaya pencegahan korupsi, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” Paparnya.

Baca juga:  Penerapan Protap Covid di Sangihe Terkesan Pilih Kasih

Menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat kedepannya merupakan harapan Kejari Sangihe. Juga memicu kepada seluruh pegawai untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi secara nyata, sistematis berkelanjutan.

“Penghargaan WBBM merupakan suatu keberhasilan yang bukan hanya milik Kejari Sangihe. Tapi juga keberhasilan masyarakat Sangihe, karena ada satuan kerja yang seluruh pegawainya berkomitmen melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Saya selaku Kajari Sangihe mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, jajaran Forkopimda, Pers, dan LSM atas dukungan dan motivasinya,” Tutup Kejari yang dekat dengan insan pers ini.

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *