Kasus Covid 19 Menurun, RSUD Liun Kendage Tahuna Berlakukan New Normal

SANGIHE, SASTALPos.com – Menurunnya angka penderita Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam beberapa minggu terakhir ini, menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna memberlakukan New Normal dalam pelayanan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Liun Kendage Tahuna dr. Apriconus D. Loris, Sp. PD kepada sejumlah awak media dimana dari hasil evaluasi dan data penderita Covid 19 semakin menurun sehingga pihaknya langsung mengeluarkan pengumuman pemberlakuan new normal tersebut sejak Jumat lalu.

” Pemberlakuan new normal sejak Jumat 11 Maret lalu, dengan membuka kembali jam besuk pasien yang sebelumnya ditiadakan karena kasus Covid 19 yang meningkat, ” Kata Loris.

Menurut Direktur, walaupun jam besuk di bukan kembali namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mematuhi tata tertib Rumah Sakit.

” Jam besuk seperti biasa, pagi pukul 10:00 wita – 12:00 wita dan sore pukul 17:00 wita – 20 : 00 wita. Dan pasien rawat inap dapat didampingi maximal 2 orange, ” Tutup Ketua IDI Sangihe ini dengan berharap baik pasien maupun pendamping pasien untuk mematuhi aturan RSUD Liun Kendage Tahuna dan protokol kesehatan.

Penulis : Gun