Operasi Ketupat Samrat 2022, Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolres Sangihe Tinjau Pos Yan dan Pos Pam

SANGIHE, SASTALPos.comOperasi Ketupat Samrat 2022, jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H. Kapolres Sangihe AKBP Denny Wolter Tompunuh, S.IK melakukan peninjauan Pos Yan dan Pos Pam.

 

Peninjauan Pos Yan dan Pos Pam oleh Kapolres Sangihe merupakan salah satu kegiatan Operasi Ketupat Samrat 2022 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Demi Kelancaran Operasi Ketupat 2022 tersebut, Kapolres Sangihe langsung mengecek kesiapan personil TNI – Polri, serta unsur terkait Pol Polisi Pamong Praja, Dishub dan Nakes Pemda Kabupaten Kepulauan Sangihe. Agar perayaan Idul Fitri 1443 H dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

“ Siang tadi, saya mengecek langsung kesiapan anggota TNI – Polri serta unsur terkait di bawah Pemerintah Daerah, yang ada di beberapa Pos Yan dan Pos Pam,” Kata Kapolres.

baca juga :Jelang Lebaran, Dinas Perindagkop dan BPOM Sangihe Sidak Mamin Kadaluarsa di Pasar dan Swalayan

Untuk maksud tersebut, dirinya tidak tanggung – tanggung untuk meninjau langsung serta memberikan arahan serta motivasi kepada anggota yang bertugas.

 

“ yah, harus bertugas dengan baik. Ini tugas kita untuk menjaga keamanan serta kelancaran perayaan lebaran di kepulauan Sangihe,” tegas Tompunuh.

Adapun, Pos Yan dan Pos Pam yang dikunjungi Kapolres yaitu, Pos Pelayanan bertempat DiPelabuhan Nusantara Tahuna, Pos Pengamanan Terminal Pasar Towo’e Tahuna dan Pos Pengamanan Pusat Kota Tahuna bertempat di Pos Lantas 930.

 

“ semua, anggota dalam keadaan baik dan siap dalam mengamankan perayaan lebaran,” Ungkap Kapolres didampingi Kasi Humas Ipda Budiyanto Salindeho. Jumat,(29/4/2022).

Kapolres menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang berada di Pasar Towo’e Tahuna dan memberi semangat dalam beraktivitas serta menghimbau mari bersama Jaga Kamtibmas menjelang hari raya Idul fitri.

Sesudah itu, Kapolres menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang berada diPasar Towo’e Tahuna dan memberi semangat dalam beraktivitas serta menghimbau mari bersama Jaga Kamtibmas menjelang hari raya Idul fitri.

baca juga : Ini Tanggapan Dandim 1301 Sangihe, Soal Pengungkapan Kasus Perdagangan Manusia. Yang Sering Melintas Kepulauan Sangihe

“ saya menghimbau bahkan mengajak semua masyarakat Sangihe mari jaga bersama kamtibmas, jelang idul Fitri 1443 H sampai perayaannya, berjalan dengan lancar dan aman,” Pintahnya.

 

Dirinya pula, mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protocol kesehatan dalam perayaan lebaran.

 

“ Semoga perayaan Idul Fitri ini berjalan dengan lancar, dan jangan lupa mengikuti protol kesehatan, agar setelah perayaan tidak ada kasus covid-19,” Tutupnya. (***)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *