by

Sabuk Nusantara 95 Naik Dok, KUPP Kelas II Tahuna Siapkan KM Cannon Moon Layani Rute Marore Mulai 11 Maret

SANGIHE, SASTALPOS.COM – KM Sabuk Nusantara 95 yang melakukan pengedokan kapal (docking) hampir sebulan. Kini pelayanan Rute Pulau Marore dan sekitarnya mengalami kendala.

Namun, Kendala ini terjawab melalui upaya KUPP Kelas 2 Tahuna melakukan terobosan dengan melakukan Deviasi trayek KM Cannon Moon sehingga bisa melayani rute Pulau Marore dan sekitarnya.

Kepala KUPP Kelas 2 Tahuna Hopriet Balirangen melalui PPK Melvrid Palanewen, ST.MT menjelaskan pihaknya sudah mengantisipasi tidak beroperasinya KM Sabuk Nusantara 95 karena Docking dengan melakukan penggantian sementara KM Cannon moon.

” Jadi, kurang lebih 1 bulan KM Sabuk Nusantara (SaNur) 95 tidak beroperasi tetapi KM Cannon Moon sudah 2 kali membantu dengan deviasi trayek dan minggu depan yang ke 3 kalinya. Dan sementara proses pengajuan Deviasi ke Dinas Perhubungan Provinsi dan Direktorat Lalu Lintas laut dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan, ” Kata Melvrid Palanewen, pada Rabu, (01/3/2023).

Menurut Palanewen, proses Deviasi trayek ini juga sementara dilakukan oleh pihak KUPP, dapat dipastikan dalam minggu depan KM Cannon Moon sudah bisa melayani pulau Marore dan sekitarnya.

” Kami sudah melakukan komunikasi sejak kemarin maupun hari ini, tinggal menunggu KM Cannon Moon kembali dari lintasan trayek awal kemungkinan ke Marore pada 11 Maret 2023 nanti, ” Tegasnya. (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.