Sabuk Nusantara 95 Naik Dok, KUPP Kelas II Tahuna Siapkan KM Cannon Moon Layani Rute Marore Mulai 11 Maret

SANGIHE, SASTALPOS.COM – KM Sabuk Nusantara 95 yang melakukan pengedokan kapal (docking) hampir sebulan. Kini pelayanan Rute Pulau Marore dan sekitarnya mengalami kendala.

Namun, Kendala ini terjawab melalui upaya KUPP Kelas 2 Tahuna melakukan terobosan dengan melakukan Deviasi trayek KM Cannon Moon sehingga bisa melayani rute Pulau Marore dan sekitarnya.

Kepala KUPP Kelas 2 Tahuna Hopriet Balirangen melalui PPK Melvrid Palanewen, ST.MT menjelaskan pihaknya sudah mengantisipasi tidak beroperasinya KM Sabuk Nusantara 95 karena Docking dengan melakukan penggantian sementara KM Cannon moon.

” Jadi, kurang lebih 1 bulan KM Sabuk Nusantara (SaNur) 95 tidak beroperasi tetapi KM Cannon Moon sudah 2 kali membantu dengan deviasi trayek dan minggu depan yang ke 3 kalinya. Dan sementara proses pengajuan Deviasi ke Dinas Perhubungan Provinsi dan Direktorat Lalu Lintas laut dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan, ” Kata Melvrid Palanewen, pada Rabu, (01/3/2023).

Baca juga:  Panitia HUT 599 Tahun Sangihe Dan Upacara Adat Tulude Adakan Rapat Perdana, Ini Keputusanya

Menurut Palanewen, proses Deviasi trayek ini juga sementara dilakukan oleh pihak KUPP, dapat dipastikan dalam minggu depan KM Cannon Moon sudah bisa melayani pulau Marore dan sekitarnya.

” Kami sudah melakukan komunikasi sejak kemarin maupun hari ini, tinggal menunggu KM Cannon Moon kembali dari lintasan trayek awal kemungkinan ke Marore pada 11 Maret 2023 nanti, ” Tegasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *