by

ADK 2019 Barangkalang Targetkan Pemberdayaan Masyarakat

“ Saya optimis program ini terealisasi,” Frangky Siri Kapitalaung Kampung Barangkalang

SANGIHE, SASTALPos.com – Dalam rangka Mempecepat  Pembangunan serta Pegelolaan dana desa secara efektif sangat disadari betul pihak pemerintah kampung Barangkalang Kecamatan Manganitu.

Menurut Kapitalaung Kampung Barangkalang EF.Frangky Siri ADK 2019 nantinya lebih menargetkan pemberdayaan masyarakat karena sangat efisien dan sudah melalui kajian terlebih dahulu

“ Memang khusus Bidang pemberdayaan masyarakat dananya akan ditingkatakan dari tahun ini, tapi semuanya sesuai tahapan yang ada,” Kata Siri.

Dirinya juga berharap adanya kerjasama dari segenap masyarakat dalam mencapai target, apalagi nantinya jika dapat dikelolah dengan baik tentunya dapat memberikan nilai positif bagi kampung Barangkalang.

“ Kalau program ini dapat terlaksana dengan baik, dan pengelolaanya juga baik. pastinya semua untuk kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan kegiatan yang nantinya dilaksanakan seperti pembangunan sejumlah sarana dan prasarana untuk pemberdayaan masyarakat seperti  pengadaan pabrik pengelolaan sagu, bantuan kepada nelayan berupa mesin, perahu jaring maupun rumpon, dan pelatihan pegolahan hasil pertanian maupun perikanan

“Tujuannya guna meningkatkan perekonomian masyarakat kampung Barangkalang,” Tutupnya. (iwn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.