by

Ketua Tim PKK Sitaro Ikut Pembekalan Kepribadian dan Kepemimpinan

JAKARTA,SASTALPos.com – Seperti Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati saat mengikuti pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Ny. Diane Palandung-Kamu SE, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Sitaro pun mendapat Pembekalan Pengembangan Kepribadian dan Kepemimpinan Bagi Istri Kepala Daerah, oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang bertempat di kantor BPSDM Kemendagri RI, Kalibata, Jakarta pada Selasa (27/11).
Keikutsertaan isteri tercinta Wakil Bupati Sitaro Drs John Palandung MSi ini, bersama para isteri Bupati dan Walikota, serta para isteri Ketua DPRD lainnya se-Indonesia, juga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dibuka langsung oleh Ketua Umum TP PKK Indonesia, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.
Ketua TP PKK Sitaro, Ny. Diane Palandung-Kamu SE, disela-sela mengikuti kegiatan ini mengaku sangat mendalami kegiatan tersebut. Menurutnya, pembekalan yang didapat ini sangat bermanfaat karena terkait langsung dengan tugas dirinya sebagai istri pimpinan daerah.
“Isteri memiliki peran penting bagi suami, dalam rangka mendukung tugas suami, apalagi saat selaku Kepala Daerah. Sukses atau gagalnya suami juga bisa dipengaruhi oleh peran istri disampingnya, karena istri memiliki peran yang cukup sentral dalam mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai Kepala Daerah yang diemban,” kata Ibu Dian, panggilan akrabnya.
Sementara, pembekalan ini, materi yang didapat para peserta berbicara soal peran istri dalam menunjang pekerjaan suami sebagai pimpinan daerah.
“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada BPSDM Kemendagri, yang telah banyak memberikan pembekalan dan pembelajaran bagi kami, terlebih khusus buat saya pribadi sebagai isteri pimpinan daerah. Sayapun menjadi paham dan dapat mengetahui cara penyesuaian diri dalam menjalankan tugas sebagai pendamping suami sebagai pimpinan daerah,” pungkasnya.(Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed