Kondoj Buka Sosialisasi PD Penanggulangan Bencana

SANGIHE, SASTALPos.com –  Asisten III Drs Denny Kondoj, M.Si membuka Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penanggulangan Bencana dan pemaparan kondisi terkini Gunung Api Karangetang bertempat di Aula Kantor Bupati Sitaro, Rabu (13/12/12).

Kegiatan ini dimaksudkan menyikapi kondisi Gunung Api Karangetang yang sudah berdampak pada lingkungan dan kesehatan masyarakat sehingga perlu dilakukan langkah- langkah untuk mengurangi korban serta untuk mendapatkan berbagai saran, masukan dan solusi dari seluruh stakeholher untuk mengurangi dampak bencana.

“ Bagaimana nantinya pemerintah daerah mampu mengatasi dan menangani serta mengurangi dampak bencana alam khususnya gunung api,” kata Kondoj

Baca juga:  Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Disampaikannya, tujuan dari sosialisasi ini guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat di daerah yang terdampak serta tersosialisasinya perda kabupaten kepulauan Sitaro nomor 2 tahun 2018 tentang penanggulangan bencana.

“ tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kepulauan Siau, sesuai dengan isi perda yang sudah disosialisasikan,” Tutupnya. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *