by

Pemkab Sitaro Safari Natal di Kecamatan Sitimsel

SANGIHE, SASTALPos.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melanjutkan Safari Natal, kali ini Safari Natal digelar di Gereja Masehi Injili di Sangihe Talaud (GMIST) Sawang, Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel), Selasa (18/12/2018).

Ibadah Safari Natal Pemkab Sitaro di wilayah Sitimsel tersebut  dipimpin oleh Pdt  P Gandaria MTh, dan turut dihadiri oleh Bupati Evangelian Sasingen SE, Wakil Bupati Drs John Palandung MSi, Ketua DPRD Djon Ponto Janis SH, Jajaran Pemkab Sitaro, Forkopimda Sitaro, serta jemaat.

Dalam sambutannya Bupati meminta agar jemaat tidak saling membicarakan satu sama lainnya.

“Mari kita semua melihat hakekat Natal, jika kita sehakekat dengan umat yang diberkati Tuhan, berarti kita tidak membicarakan orang lain atau jangan karlota,” kata Sasingen.

Selain itu Bupati juga meminta masyarakat untuk dapat menyaring berita-berita yang diterima, jangan langsung percaya jika mendengar berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Harus lebih jeli dan berani tolak berita-berifa hoax,” tandas Bupati.

Ia mengatakan, saat ini umat Kristen sementara menghadapi pra-Natal.
“Jangan sampai jadi pada kebanyakan tempat kidung Natal dilanjutkan dengan kidung rohana serta diselingi pesta minuman keras (miras). Sebab miras sudah berdampak pada kualitas SDM kita,” tegasnya.

Ia mengajak untuk melakukan hakekat Natal dilakukan dengan benar, dihayati dengan benar.

“Paling utama rayakan Natal dengan membangun kebersamaan dengan keluarga, dan dirayakan dengan sukacita iman,” kuncinya. (Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed