Dipicu Dendam, Duel Maut Pemuda Kampung Tariang Baru Telan Korban

SANGIHE, SASTALPos.com –  BT alias Dodo 24, lelaki asal kampung Bowongkulu  pelaku pembunuhan Santo B Tamang 42,  warga Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah Jumat (26/4/2019) sekitar pukul 15: 00 wita.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi ketika korban hendak pergi ke rumah saudaranya dalam perjalanan berpapasan dengan tersangka Dodo, yang ketika itu langsung berbalik arah dan mendahului korban.

“ Saya sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melihat Korban sementara berkelahi dengan tersangka dan satu orang teman TSK,” sesuai penuturan saksi Yudi Panaragam teman korban.

Dijelaskannya pula,  sementara berkelahi tersangka mencabut sebilah pisau terbuat dari besi putih dengan panjang kurang lebih 30 cm,  lebar  1,5 cm. Melihat adanya senjata tajam yang dipegang oleh Dodo, Korban langsung melarikan diri, namun  jarak sekitar 10 meter korban tersangkut di batu hinggah jatuh. Kesempatan itulah Pelaku menusuk korban dengan pisau di bagian pinggang sebelah kanan sebanyak satu kali tusukan.

“ Selesai menusuk Korban, tersangka melarikan diri dengan temannya mengunakan kendaraan sepeda motor,” Ungkap Saksi.

Setelah kejadian ini, Saksi langsung melapor kepada Sekretaris Desa kampung Tariang Baru, tak lama kemudian sekdes memerintahkan kepada warga segera  membawah korban dengan menggunakan mobil Pick Up ke puskesmas Kuma untuk mendapatkan pertolongan.

Sekira pukul 16.00 wita korban tiba di puskesmas Kuma dan langsung dilakukan tindakan medis namun selang 30 menit nyawa korban sudah tidak bisa tertolong. Dan pihak keluarga menolak untuk  dilakukan otopsi dan menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak yang berwajib.

Sesuai informasi yang dihimpun Sastalpos.com Kejadian ini dipicu dendam pribadi anatar Korban dan tersangka, dimana sebelumya Selasa (23/4/2019) terjadi selih paham hingga berujung perkelahian, namun sempat dilerai oleh warga.

Sementara itu, Pihak kepolisian Sangihe melalui Kapolres AKBP Sudung F. Napitu, SIK. Membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut

“ tersangkanya kami sudah amankan oleh satuan reskrim,” Singkatnya. (Gun)