Hardiknas, Sasingen : Sekolah Gratis dan Peningkatan Infrastruktur Penunjang

SITARO, SASTALPos.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (02/5/2019) Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen menegaskan untuk terus membangun infrastruktur penunjang pendidikan dan menggratiskan biaya sekolah bagi siaswa SD- SMA.

“ Mengingat kemajuan zaman yang ada saat ini, tak bisa dipungkiri mulai menggeser kearifan lokal yang telah lama ada. Untuk itu, di momentum Hardiknas ini, mari kita bangkitkan kembali nilai kebudayaan. Plus perbaikan sektor pendidikan, utamanya dari sisi infrastruktur penunjang,” Jela Sasingen.

Menurutnya, program sekolah gratis yang sudah diluncurkan beberapa tahun terakhir. Dari jenjang SD-SMA, dapat membantu perbaikan SDM di Sitaro. Persaingan sekarang makin ketat, dan pendidikan dasar 12 tahun wajib.

Sementara itu, dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP baru-baru ini, dari 26 sekolah se-Sitaro. Baru tiga sekolah yang menyelenggarakan secara mandiri. Sehingga penguatan infrastruktur serta sarana dan prasarana menjadi fokus eksekutif ke depannya.

“ Menerapkan UNBK secara mandiri di seluruh SMP menjadi misi berikutnya,” Tutupnya. (gun)