by

Hardiknas, Sasingen : Tingkatkan Pendidikan Karakter dan Generasi Terdidik

SITARO, SASTALPos.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, ketika mempin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, di halaman Kantor Pemkab Sitaro, Kamis (2/5/2019). Menekankan peningkatan pendidikan karakter dan generasi terdidik dan  juga turut membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan KH Muhadjir Effendy.

Dalam pidatonya, Bupati mengatakan, sesuai dengan tema peringatan tahun ini yakni penguatan pendidikan, memajukan kebudayaan dan mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara. Terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan, yang sarat nilai dan pengamalan kebudayaan, guna membingkai hadirnya SDM yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang maju.

“ Perspektif Kemendikbud menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap untuk memasuki dunia kerja,” Sebut Sasingen.

Untuk pendidikan karakter lanjutnya, dimaksudkan agar dapat membentuk insan berakhlak mulia, , sopan, bertanggung jawab serta memiliki budi pekerti yang luhur.

“Sementara ikhtiar membekali ketrampilan dan kecakapan disertai pula dengan penanaman jiwa kewirausahaan. Dan tentu, semua ini membutuhkan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan di tingkat pusat dan daerah,” Tutupnya. (Gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed