by

Pemda Sitaro Evaluasi Kinerja Puskesmas

SITARO, SASTALPos.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Puskesmas Tahun 2018 serta Triwulan I Tahun 2019, Kamis (2/5/2019), Di Auditorium Pemda. Dipimpin langsung Bupati Evangelian Sasingen, didampingi Wakil Bupati John Palandung serta Kadis Kesehatan dr.Ria Papalapu.

Menurut Bupati pelaksanaan rapat tersebut, guna memperoleh informasi terkait kinerja atas prestasi kerja yang dicapai berdasarkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan.

“ Kegiatan ini juga dalam rangka memonitor dan mengevaluasi pelaksanakan program kesehatan yang diterapkan dimasing-masing puskesmas. Serta mendengar secara langsung apa yang menjadi kendala di masing- masing unit kerja. Sebab, setiap wilayah puskesmas tentu memiliki kendala tersendiri,” Tandas Sasingen

Kadis Kesehatan Ria Papalapu menambahkan, pada evaluasi ini, diingatkan kepada seluruh puskesmas untuk bersiap dalam menghadapi penilaian kabupaten sehat.

“ Evaluasi ini juga guna mengecek fasilitas kesehatan, sebab menjadi salah satu poin penting dalam penilaian nanti. Sehingga diperlukan penguatan, baik infrastruktur maupun pelayanan kesehatan,” Ujar Papalapu, seraya berharap agar seluruh tenaga medis yang ada, wajib menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin.

“Karena memang tugas utama seorang pegawai kesehatan untuk melayani masyarakat,” tutupnya. (gun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed