by

PSSI Sangihe Gelar Kompetisi KU 10 dan KU 12

SANGIHE, SASTALPos.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan pengembangan dan pembinaan bagi atlit bola kaki yang ada di wilayah kepulauan ini. Hal ini dibuktikan dengan digulirnya Kompetisi kelompok umur (KU)  10 dan KU 12, dengan memperebutkan Piala tetap Kadis Pendidikan Sangihe dan Piala bergilir Ketua  PSSI Sangihe yang rencananya kick-off  17 Mei 2019 nanti.

Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Sangihe Michael Thungari ketika diwawancarai sastalpos.com menjelaskan pertandingan KU 10 dan KU 12 ini merupakan salah satu program ASKAB PSSSi Sangihe tahun 2019 yang bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“ Pertandingan untuk usia dini harus dilaksanakan singgah kedepan semakin banyak bibit unggul yang akan terseleksi setiap event sesuai jejang umur,” Kata Thungari.

Menurut Thungari, dengan digulirnya kompetisi usia dini akan memberikan peluang besar bagi anak – anak Sangihe kedepan. Karena selain memberikan wadah kompetisi akan memberikan peluang masa depan bagi pesepakbola untuk bisa dilirik oleh club Nasional maupun internasional kalua nantinya masuk kelevel yang lebih tinggi.

“ kita ingin memotivasi para pesepakbola usia dini untuk lebih giat dan serius berlatih, sehingga ketika adanya kompetisi local seperti seleksi  persiapan Porpov tahun 2019 ini lebih muda untuk mendapatkan pemain – pemain yang bagus,” Tandas Politisi partai Nasdem ini.

Sementra itu, Sekretaris PSSI Sangihe Jew Adrian ketika dikonfirmasi mengatakan kompetisi usia dini dilakukan untuk mengantisipasi kesenjangan pembinaan dari fase yunior menuju senior.

“ Kompetisi ini guna mempersiapkan pesepakbola usia dini menuju fase senior,” Singkat Adrian seraya menyampaikan pendaftran sudah dibuka hingga tanggal 10 Mei 2019 nanti.

“ Sudah ada yang mendaftar, dari klub maupun bawa nama sekolah,” Tutupnya.

Pendaftaran hub : 085398553112 Jew, 0813406245077 rein dan 085340745788 uya

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed