Hadirnya TMMD , Merubah Harapan Warga Tahuna Barat jadi Kenyataan.

SANGIHE, SASTALos.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI dalam membantu mensejahterakan masyarakat sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, program TMMD ke 106 Kodim 1301/Sangihe kali ini bertempat di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat yang membangun Jalan Sepanjang 2250 m dan lebar 8 m.

Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD itu bertujuan mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan di wilayah tertinggal dan perbatasan.

Bahkan lewat program TMMD ini, TNI telah mampu merubah paradigma warga masyarakat yang hidup dan mendiami daerah perbatasan Indonesia. Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe ini merupakan salah satu daerah perbatasan di Indonesia,

Baca juga:  Mau Tau, Ini Yang Dikerjakan Babinsa di Wilayah Binaanya

Gambaran secara umum warga di desa ini mengandalkan cocok tanam di kebun sebagai mata pencaharian utamanya. Ada juga sebagian warga yang memelihara hewan ternak seperti kambing, sapi dan babi. Namun seiring datangnya program TMMD ke-106 Kodim 1301/Sangihe ini, sedikit demi sedikit harapan warga Pananekeng mulai menjadi kenyataan.

Besar harapan yang disampaikan oleh warga Pananekeng, agar Program ini dapat membantu percepatan pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tempat tinggalnya saat ini.

” Meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan dapat menurunkan kemiskinan serta menempatkan Kelurahan Pananekeng khisusnya sebagai subjek pembangunan,” ungkap sejumlah warga di sekitar lokasi.Selasa (08/10/2019).

Baca juga:  Tak Hanya Bangun Jalan TMMD 106 Juga Peduli Kesehatan Warga

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *