by

Kilas Balik Pelayanan Pemuda GMIST Tahun 2019

Catatan Akhir Tahun

Oleh :

Pnt. JEW W ADRIAAN,S.OR
Ketua Pemuda Sinode GMIST

Dalam perjalanan kehidupan manusia, selalu saja ada periode di mana kita harus melakukan instropeksi diri atas perjalanan yang telah ditempuh. Berhenti sejenak melakukan renungan agar perjalanan selanjutnya menjadi lebih baik. Proses itu disebut sebagai metode refleksi. Menurut filsuf modern Rene Descartes, kehidupan yang tidak terefleksikan, tidak layak untuk diteruskan. Begitupun dengan kehidupan kita Pemuda GMIST, agar dapat diteruskan dengan baik, maka proses refleksi menjadi sebuah keharusan.

Pemuda GMIST adalah organisasi Kerohanian yg masih dalam naungan Sinode GMIST . Pemuda GMIST berdiri pada 25 Oktober 1996, tahun 2019 sudah memasuki usia yg ke 53 tahun …diusia yang ke 53 pemuda GMIST terus bergerak maju demi menunjukan jati diri pemuda Kristen.

Pengurus dan Tim Penunjang Pelayanan pemuda sinode bersama pengurus pemuda 13 Resort dalam pelayanan bersama sepakat melaksanakan program ditahun ini yang merupakan wadah merawat persaudaraan, merawat persahabatan,merawat keharmonisan. Adapun kegiatan2 yang dilaksanakan ditahun 2019,

1. Sosialisasi program ke 13 resort Januari-Februari
2. Latihan Kepemimpinan pemuda Gereja tingkat 1, 2 dan 3
3. Mission trip ke SMP dan SMA
4. Gerakan Pemuda peduli lingkungan
5. Festival Olahraga Pemuda
6. Festival Seni Pemuda
7. Rapat Kerja Tahunan dan perayaan Hut

Pemuda GMIST terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi GMIST dimana kegiatan Sidang Raya XVII Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (SR XVII PGI) dilaksanakan di Waingapu, Sumba Timur, NTT pada 8-13 November 2019, utusan pemuda GMIST Pnt. Veldy Damasar,S.IK(Wakil Ketua Pemuda Sinode GMIST) terpilih menjadi Salah satu Majelis Pimpinan Sidang, ini pertanda bahwa pemuda GMIST sangat diperhitungkan
dilaksanakan di sumba bulan oktober walaupun kadangkala tetap mendapat soroton, dipandang tidak ada apa-apanya, serta dievaluasi besar besaran dalam sidang Tahunan Sinode 2019 di Resort SIBAR Immanuel Ondong 2-5 Desember, berbagai macam masukan yang membangun dan masukan tanpa solusi bagi kami pemuda GMIST.

Itulah Resiko menjadi tulang punggung jemaat, Resort dan sinode jika tidak kuat maka dengan sendirinya Pemuda GMIST hancur, tapi syukur kepada Tuhan Yesus yg senantiasa memberikan Hikmat Dan kebijaksanaan serta kekuatan bagi pemuda GMIST.

Di Akhir Tahun yang menjadi program penutup kembali merajut kebersamaan melaksanakan Chrismast Celebretion pada tanggal 21 Desember 2019 di jemaat GMIST Betlehem yang acaranya dalam bentuk kreativ dan menarik. Turut hadir dalam acara Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sangihe bersama Isteri yang selalu memberikan Kontribusi bahkan sudah menjadi donatur tetap pemuda GMIST dalam pelayanan tahun 2019, yang hadir juga Wakil Ketua 1 DPRD Sangihe, Ketua 3 BPM SINODE GMIST, Pengurus – Pengurus Pelka se SINODE GMIST, Camat Tahuna Timur, Ketua BPM Jemaat, serta yang bersama- sama hadir memeriahkan acara VG AMAZING 19.
Selain Chrismas Celebrition ada program ME’ TIWO dari pengurus pemuda Sinode dan tim Penunjang Pelayanan dalam perayaan Natal Yesus Kristus 2019 di 13 Resort.
Semoga Ditahun 2020 seluruh pemuda GMIST menjadi pemuda yang cerdas, berkarakter, menyenangkan, dan luar biasa.

Pemuda GMIST AGEN PERUBAHAN
Pemuda GMIST BERSAHABAT
Pemuda GMISTJAYA

Selamat Tahun Baru 2020
Tuhan Yesus Memberkati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed