Tim Liung Paduli, Peduli Bencana Sangihe

Foto- Handri Pasandaran, Direktur RS Liung Paduli Bersama Tim Dalam Mobil Ambulance Menuju Lokasi Bencana.

SANGIHE, SASTALPos.com — Langkah cepat peduli kemanusian langsung dilakukan tim kesehatan dari Rumah Sakit (RS) Liung Paduli, manakala terjadi musibah banjir bandang di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu jumat (03/1)

Tim yang dipimpin direktur RS Liung Paduli, dr Handri Pasandaran langsung menuju lokasi bencana untuk melalukan pelayanan kesehatan kepada korban bencana.

“Pada hari ini kami dari tim RS Liung Paduli, saya selaku direktur ditemani teman tenaga medis tiga orang dokter dan perawat membawa peralatan medis dan obat – obatan yang akan kami gunakan untuk persiapan dan upaya untuk melayani masyarakat yang menjadi korban bencana khususnya di Kampung Lebo,” ujar Pasandaran kepada wartawan

Baca juga:  Waspada Kusta ‘Ancam’ Warga Sangihe

Menurut Pasandaran, tim yang dipimpinnya akan membuka posko penanganan kesehatan terhadap korban banjir dilokasi bencana.

“Kami akan menggunakan gedung Puskemas Pembantu (Pustu) di Kampung Lebo yang puji Tuhan tidak terkena dampak langsung banjir, lokasinya layak digunakan dan mudah mengakses masyarakat diseputaran bencana,” paparnya.

Lanjutnya, pada prinsipnya tim kesehatan RS Liung Paduli akan siap melayani kapan saja sepanjang situasi dan kondisi dilapangan masih membutuhkan penanganan kesehatan.

” Setelah pelayanan hari ini kami akan melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, namun kami akan tetap dan siap memberi diri untuk pelayanan kesehatan sepanjang status bencana belum di cabut dan masih membutuhkan layanan kesehatan.” tandas Pasandaran.

Baca juga:  Tamuntuan Hadiri Job Fair Dan Dies Natalis 33 Tahun SMKN 3 Tahuna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *