Tunjang Program Kapolri Penghijauan, Polres Sangihe Tanam Pohon di Lokasi Bencana

SANGIHE, SASTALPos.com – Program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz untuk melakukan kegoatan penanaman pohon bersama bagi pejabat Kepolisian.

Hal ini juga dilakukan oleh jajaran Polres Kepulauan Sangihe di bawa pimpinan Kapolres AKBP Sudung F Napitu SIK dengan menanam sedikitnya 2.500 bibit pohon yang ditanam di daerah lokasi bencana banjir bandang Lindongan II Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Jumat (10/01/2020).

Menurut Kapolres kegiatan ini merupakan program Kapolri penanaman pohon mendukung penghijauan. Dan penanaman pohon dilaksanakan di dua Lokasi bencana yakni di bantaran sungai Pokol dan sekitar Jembatan Pokol Lindongan II Kampung Lebo.

“ Bibit pohon ini dari Polda Sulut 1000 pohon dengan rincian jenis Mahoni 400, Cempaka 300 dan Nantu 300 Pohon. Ada juga dari UPTD KPH Unit II Sangihe berjumlah 1.500 bibit pohon dengan rincian Mahoni 1000, Jambu 250 dan Jeruk Sunkist 250 pohon. Bibit pohon ini juga didistribusikan ke Polsek di jajaran Polres Kepulauan Sangihe,” Kata Napitu yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sangihe Ny Rosdiana F Napitu.

Baca juga:  Pimpinan & Karyawan PT.Anugerah Dinasty Sakti Mengucapkan Dirgahayu Ke- 596 Daerah Kepulauan Sangihe

Penghijauan ini tentunya akan berdampak positif apabila sesuai peruntukannya, guna membantu mengurangi potensi terjadinya bencana,

” Mari kita jaga bersama dan lestarikan lingkungan kita, dengan terus melakukan penghijauan,” ajak Kapolres seraya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kehadiran Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME yang ikut dalam penanaman pohon ini.

” saya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak dalam program penghijauan ini, ” tutupnya.

Turut hadir Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi MH, Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut CH Kondowangkow SH, Mewakiki Dandim 1301 Sangihe Dan Ramil 05 Tahuna Kapten ChB Celsius Wangka, Anggota DPRD Sangihe Max Pangimaneng, Kepala BPBD Sangihe Ir Rivo Pudihang MSi, Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Tahuna Hakim Bustarudin, Kepala BLH Daerah Kabupaten Sangihe Ronald Izak SAP MSi, Waka Polres Kepulauan Sangihe Kompol HO Bingku, Ketua TP PKK Sangihe Ny Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Ketua Bhayangkari Cabang Sangihe Ny Rosdiana F Napitu, Wakil Ketua Bhayangkari Ny Banua Bingku, Pengurus Bhayangkari Cabang Sangihe dan Bhayangkari ranting Manganitu, Ibu-ibu Ikatan Adyaksa Dharma Karini Kepulauan Sangihe, Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Sangihe, Camat dan Kapitalaung kecamatan Manganitu.

Baca juga:  Rinny Tamuntuan Bersukacita Bersama Dengan Jemaat GMIST Betlehem Tahuna, Abadikan Momen Lewat Foto

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *