by

Ribuan Orang Bakal Hadiri Tulude GMIM Lahai Roi Malalayang

MANADO, SASTALPos.com-Perayaan Tulude Jemaat GMIM Lahai Roi Malalayang yang akan dilaksanakan pada Jumat (14/2/2020), bakal dihadiri oleh ribuan orang. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia pesta adat Tulude Pnt Junius Mangensihi.

 “Karena perayaan kali ini merupakan kerinduan dari jemaat. Sebab kurang lebih delapan tahun, jemaat GMIM Lahai Roi tidak melaksanakan. Sehingga antusias dari jemaat dan panitia sangat luar biasa,” ungkap Mangensihi yang juga pengurus Ikantan Keluarga Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST), Sabtu (8/2/2020).
Lanjut dia, selain itu juga perayaan kali ini termasuk spesial, karena kue Tamo yang nantinya di gunakan pada puncak tulude, didatangkan langsung dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Kue Tamo dibuat langsung di Sangihe. Ini menandakan keseriusan panitia,” lanjutnya.
Terpisah, Sekretaris jemaat GMIM Lahai Roi Malalayang Pnt Drs Sius Dapamanis menambahkan, baru dari jemaat GMIM Lahai Roi Malalayang sudah 1.500 orang. “Jumlah tersebut baru dari jemaat saja, belum undangan dan keluarga-keluarga warga nusautara yang diluar jemaat. Pastinya ribuan orang bakal penuhi tulude nanti,” kata Dapamanis yang juga sekretaris wilayah Manado Malalayang.
Oleh karena itu juga, dia mengharapkan dukungan dan doa dari semua jemaat, agar semua kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. “Marilah semua yang sudah diberikan tanggung jawab dapat memberi diri guna suksesnya acara nanti,” harapnya.
Diketahui, bahwa pelaksanaan acara tulude tersebut mengambil tempat di Lorong Orang Sanger (LOS) Malalayang 1 Timur Lingkungan 1 dan 2. (Ade)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed