Jajaran Kodim 1301/Sangihe Bersama Tim Gugus Tugas Dirikan Posko Terpadu di Manganitu.

SANGIHE, SASTALPos – Mencegah Penyebaran Covid 19, Koramil 1301-04/Manganitu bersama Polsek dan Camat Manganitu, mendirikan Posko Terpadu yang akan digunakan sebagai tempat pemantauan dan pemeriksaan terhadap warga masyarakat, bertempat di Pertigaan Pasar Kecamatan Manganitu, Jumat (12/06/2020).

Pendirian Posko Terpadu Pemeriksaan ini merupakan langkah antisipasi untuk meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, yang dilakukan melalui pemeriksaan setiap kendaraan, himbauan dan penyemprotan Disinfektan. Melalui Posko terpadu ini juga sebagai sarana menguatkan sinergitas dan koordinasi seluruh instansi dan elemen masyarakat di Kecamatan Manganitu dalam penanganan penyebaran Covid 19 di wilayahnya.

“Melalui Posko terpadu ini kita akan lebih meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan masyarakat, dan menyampaikan himbauan serta sosialisasi dalam menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, kita juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Manganitu disitu petugas medis akan mengecek suhu tubuh dan kondisi kesehatan sopir, maupun penumpang yang melintas,” terang Plh Danramil 1301-04/Manganitu Pelda Hendrik Makahanap.

“Apabila nanti saat pemeriksaan ada penumpang yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat dan batuk pilek, maka akan dilakukan tindakan medis di Posko ini, dan jika ada gejala lebih serius, maka akan segera kita evakuasi ke rumah sakit Liung Kendage Tahuna, untuk di lakukan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)