Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Tamako Dampingi Petani di Kampung Menggawa

SANGIHE, SASTALPos.com – Tingkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Koptu Jodi Kendati melaksanakan anjangsana bersama dengan petani Singkong Dina Karaeng, warga Kampung Menggawa 1 Kecamatan Tamako, Rabu (09/09/2020).

Upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 1301/Sangihe terus di gencarkan, dibawa perintah langsung oleh  Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P yang terus memerintahkan jajaranya untuk selalu aktif memberikan pendampingan kepada kelompok tani dan mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif di wilayah binaan,

” kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Kodim 1301/Sangihe dalam meningkatkan swasembada pangan, guna mencegah terjadinya krisis pangan akibat Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda wilayah kita,” ungkap Dandim.

Baca juga:  Seluas 1.5 Hektar Lahan Tidur di Manfaatkan Kodim 1301 Sangihe

Sementara pendampingan yang dilakukan oleh Baninsa Koptu Jodi mulai dari membantu pembersihan lahan kebun singkong sampai penanaman serta memberikan motivasi agar meningkatkan hasil produksi pertanian.

” Agar hasil panen dapat pertanian meningkat, dibutuhkan perawatan dan pembersihan dari rumput liar, serta pemupukan,” papar Jodi

Penulis : Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *